Sambangi Korban Banjir di Madiun, Pakde Karwo: Allah Iku Sugih, Mesti Ono Dalan

Sambangi Korban Banjir di Madiun, Pakde Karwo: Allah Iku Sugih, Mesti Ono Dalan Soekarwo, mantan Gubernur Jawa Timur, Bupati Madiun Ahmad Dawami, dan Bayu Putra Soekarwo foto bersama warga Dusun Plumpung Desa Glonggong, daerah yang masih terendam banjir.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Semangat dan motivasi disampaikan oleh mantan orang nomor satu Provinsi Jawa Timur , saat mengunjungi lokasi bencana banjir di Dusun Plumpung, Desa Glonggong, Kabupaten Madiun, Sabtu (9/3). Wilayah tersebut hingga kini masih tergenang air sejak bencana banjir melanda.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu memberi motivasi kepada warga korban banjir untuk tidak larut dalam kesedihan. Sebab, tidak satu pun orang yang menghendaki datangnya musibah.

"Karena itu, saya minta agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Allah iku sugih, mesti ono dalan," ujar Pakde Karwo.

Seakan lupa dengan bencana banjir yang melanda, warga pun mengajak Pakde Karwo untuk foto bersama.

Tomo, salah satu warga Desa Glonggong, pada wartawan Bangsaonline.com menyatakan bahwa wilayahnya memang langganan banjir apabila terjadi hujan deras.

“Banjir sering kita alami. Cuma yang ini surutnya paling lama. Untuk kerugian, ada kehilangan binatang ternak ayam, serta perabotan yang basah. Sebab, banjir merendam rumah beberapa hari. Tapi, beban ini yang ngalami tidak saya saja, banyak temannya,” ujar Tomo berusaha tegar. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO