Pertamina Gulirkan Bantuan Rp 50 Juta untuk Korban Banjir Madiun

Pertamina Gulirkan Bantuan Rp 50 Juta untuk Korban Banjir Madiun Perwakilan dari Pertamina MOR V saat memberikan bantuan kepada korban banjir.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Marketing Operation Regional (MOR) V memberikan bantuan logistik untuk korban banjir Madiun senilai Rp 50 juta. Bantuan logistik tersebut berupa beras, gula, minyak goreng, serta daging dan ikan dalam kaleng.

Selain itu, sebanyak 100 tabung Bright Gas beserta kompor juga disiagakan untuk operasional beberapa dapur umum, seperti di Posko Utama Balerejo - BPBD Madiun, Posko BUMN Peduli Madiun, dan Posko Sukorejo - BPBD Bojonegoro.

"Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam membantu para korban bencana," ungkap Menteri BUMN, Rini Soemardi.

Bahkan Rini sempat membantu memasak dan juga mencicipi nasi bungkus untuk pengungsi serta menguji kelayakannya. Dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, dan Direktur Pemasaran Retail , Mas'ud Khamid.

Di tempat yang sama, Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji mengaku selalu berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait, agar bantuan yang disalurkan lebih tepat sasaran dan tepat manfaat.

" turut memprioritaskan bantuan CSR di wilayah terdampak, dengan harapan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana," ujar dia.

Salah satu koordinator penyaluran bantuan di Posko Balarejo, Kurnia mengatakan, bantuan sembako yang dikirimkan sangat membantu masyarakat sekitar. Selain kebutuhan sembako, masyarakat juga membutuhkan peralatan sekolah untuk siswa siswi yang terkena dampak banjir. Dia menyebut, saat ini di Posko Balerejo sendiri, terdapat pengungsi dari 12 Desa sekitar Kecamatan Balerejo.

Selain bantuan CSR, juga memastikan SPBU dan Penyaluran Elpiji tetap berjalan normal. "SPBU tetap beroperasi secara normal, dan penyaluran tetap dilakukan dengan mobil tangki yang berkoordinasi dengan BPBD dan aparat setempat untuk panduan rute yang aman,"jelas dia.

Sedangkan untuk LPG, tambah Rustam, seluruh pangkalan dan agen tetap buka dan beroperasi normal. (mid/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO