Kunjungi 'Kampung Inggris', Dubes Inggris Luncurkan Program TOT

Kunjungi Dari kiri-kanan: Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mr. Moazzam Malik, Aktor Reza Rahardian, Pencetus Kampung Inggris Mr. Kalen, dan Direktur British Council Indonesia, Paul Smith. foto: Kominfo Kediri

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mr. Moazzam Malik, mengunjungi Kampung Inggris di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Senin (4/3) lalu. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno, Direktur British Council Indonesia, Paul Smith, dan artis Reza Rahadian.

Kedatangan ini sekaligus untuk meluncurkan program training of trainers (TOT) yang diselenggarakan oleh British Council dan Kedutaan Besar Inggris. Program training of trainers diikuti oleh guru Bahasa Inggris di lembaga pendidikan Global English Course, Desa Tulungrejo 4 s/d 5 Maret 2019. Diikuti oleh 100 guru dari 100 lembaga pembelajaran Bahasa Inggris.

Mr. Moazzam Malik menyampaikan program ini menjadi bagian kampanye English for Indonesia. Di mana kampanye ini meluncurkan pula empat situs web. Yakni sebuah program aplikasi yang menjadi sumber belajar Bahasa Inggris di semua tingkat kemampuan Bahasa Inggris dan kelompok usia termasuk para guru.

“Aplikasi tersebut ada di empat situs web yakni learnenglish, learn English teens, learn English kids, dan teaching english. Aplikasi ini menyediakan sumber belajar dan mengajar Bahasa Inggris berkualitas yang gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia melalui koran, radio, internet dan direncanakan akan dapat diakses melalui televisi,” jelasnya.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menerima kunjungan kedua Dubes Malik ke Kampung Inggris dan menyambut baik adanya kegiatan ini. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para pengajar Bahasa Inggris bagi guru sekolah dan lembaga pendidikan Bahasa Inggris.

“Sekaligus dapat memberikan akses bagi Kampung Inggris terhadap program-program dari kedutaan besar Bahasa Inggris. Bagi pengajar, lembaga pendidikan Bahasa Inggris maupun lulusannya. Kami juga berharap agar di Inggris dibentuk Kampung Indonesia, sehingga menambah keeratan hubungan baik antara Inggris dan Indonesia,” terangnya.

Sebagai informasi kegiatan ini diawali dengan pembukaan program ToT dengan pemukulan gong di Kantor Kecamatan Pare. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Global English Course di Kampung Inggris, tempat dimana 100 pengajar mengikuti program ToT.

Di Kampung Inggris, Dubes Malik beserta rombongan dari British Council berdialog mengenai dinamika pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia. Dilanjutkan dengan berjalan menyusuri jalan Brawijaya dan Anyelir di area Kampung Inggris. Secara umum acara berlangsung interaktif, aman dan tertib. (adv/kominfo/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO