TNI Bahu Membahu Mengevakuasi Korban Banjir hingga Kirim Bantuan

TNI Bahu Membahu Mengevakuasi Korban Banjir hingga Kirim Bantuan

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Banjir yang melanda karesidenan Madiun dan sekitarnya mencerminkan kekompakan yang kuat antara masyarakat, TNI, Pemkab dan beberapa pihak lainnya. Mereka kompak bahu membagu menyelamatkan warga terdampak banjir hingga mengirimkan bantuan logistik di pengungsian.

Salah satu wilayah yang cukup parah terkena banjir di Kecamatan Balerejo. Ada tiga desa yaitu Desa Bulak Rejo, Jeruk Gulung dan Glonggong terendam banjir yang cukup parah.

Sejak Kamis malam anggota Denbekang Madiun sudah siaga. Bersama masyarakat mereka berjibaku membantu proses evakuasi warga di Desa Glonghong, Kec. Balerejo, Kab. Madiun, Jumat (8/3).

Lettu Cba Mulyono dari Denbekang Madiun menyampaikan, satuannya mengerahkan belasan personel, 3 LCR dan dapur lapangan guna membantu evakuasi dan para pengungsi. Warga yang dievakuasi tinggal di pengungsian Kantor Desa Glonggong.

"Kita berharap banjir dapat segera surut, serta masyarakat dapat segera kembali ke tempat tinggalnya masing-masing dan dapat beraktivitas kembali," ujar dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO