Sabtu, 31 Juli 2021 02:28

Gubernur Jawa Timur Hadiri HUT SPSI ke-46 di Sidoarjo

Minggu, 03 Maret 2019 14:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Gubernur Jawa Timur Hadiri HUT SPSI ke-46 di Sidoarjo
Gubernur Jatim Khofifah (baju putih pegang mik) saat menghadiri acara HUT SPSI ke-46 di Gelora Delta, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipadati ribuan buruh se-Jawa Timur untuk menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-46, Minggu (3/3).

Hadir dalam acara ini, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi, dan para tamu undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir di HUT SPSI ke-46 ini, batal datang ke Sidoarjo karena kegiatan kerja di tempat lain.

Ketua DPD SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan Presiden Jokowi sejatinya akan hadir. Karena ada kegiatan tugas negara, presiden belum bisa hadir ke HUT SPSI ke-46 ini. "Kendati begitu, insya Allah buruh Jawa Timur akan tetap mendukung Pak Jokowi," terangnya .

BACA JUGA : 

Jatim Raih Predikat Provinsi Layak Anak, Khofifah: Anak Investasi Bangsa, Lindungi dan Bahagiakan

Pro Kontra Hak Angket untuk Gubernur Khofifah, Sahat Tua: Secara Konstitusi Belum Ada Pelanggaran

Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Pelajar di Pesantren Gus Ali Sidoarjo

Gubernur Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 6 Surabaya

Dalam kesempatan itu, Fauzi memuji kinerjanya Presiden Jokowi dalam membangun infrastruktur. Meski masih 4 tahun menjabat presiden, namun menurutnya, pembangunan yang ditorehkan sudah terasa seperti menjabat 10 tahun. "Untuk itu, kita tidak boleh menafikkan diri kita, bahwa yang benar, bahwa yang sudah bagus, yang harus kita support," tandasnya.

Untuk target buruh sendiri kepada pemerintah, menurut Fauzi, khususnya di bidang ketenagakerjaan bisa memperbaiki PP 78/2015. "Bila perlu merubah dari PP 78/2015, minimal kalau tidak bisa, PP 78/2015 harus direvisi," harapnya.

Sementara Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa berharap, dengan berkembangnya waktu, para pekerja Indonesia terutama Jawa Timur makin mendapatkan pemenuhan hak-haknya dengan baik dan sejahtera.

"Tentunya buruh juga makin bisa meningkatkan skill dan keterampilannya. Sehingga bisa mendapatkan pemenuhan hak-hak buruh terpenuhi," pungkas Khofifah. (cat/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...