Jumat, 24 Mei 2019 04:58

Gubernur Jawa Timur Hadiri HUT SPSI ke-46 di Sidoarjo

Minggu, 03 Maret 2019 14:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Gubernur Jawa Timur Hadiri HUT SPSI ke-46 di Sidoarjo
Gubernur Jatim Khofifah (baju putih pegang mik) saat menghadiri acara HUT SPSI ke-46 di Gelora Delta, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipadati ribuan buruh se-Jawa Timur untuk menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-46, Minggu (3/3).

Hadir dalam acara ini, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi, dan para tamu undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir di HUT SPSI ke-46 ini, batal datang ke Sidoarjo karena kegiatan kerja di tempat lain.

Ketua DPD SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan Presiden Jokowi sejatinya akan hadir. Karena ada kegiatan tugas negara, presiden belum bisa hadir ke HUT SPSI ke-46 ini. "Kendati begitu, insya Allah buruh Jawa Timur akan tetap mendukung Pak Jokowi," terangnya .

Dalam kesempatan itu, Fauzi memuji kinerjanya Presiden Jokowi dalam membangun infrastruktur. Meski masih 4 tahun menjabat presiden, namun menurutnya, pembangunan yang ditorehkan sudah terasa seperti menjabat 10 tahun. "Untuk itu, kita tidak boleh menafikkan diri kita, bahwa yang benar, bahwa yang sudah bagus, yang harus kita support," tandasnya.

Untuk target buruh sendiri kepada pemerintah, menurut Fauzi, khususnya di bidang ketenagakerjaan bisa memperbaiki PP 78/2015. "Bila perlu merubah dari PP 78/2015, minimal kalau tidak bisa, PP 78/2015 harus direvisi," harapnya.

Sementara Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa berharap, dengan berkembangnya waktu, para pekerja Indonesia terutama Jawa Timur makin mendapatkan pemenuhan hak-haknya dengan baik dan sejahtera.

"Tentunya buruh juga makin bisa meningkatkan skill dan keterampilannya. Sehingga bisa mendapatkan pemenuhan hak-hak buruh terpenuhi," pungkas Khofifah. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...