Selasa, 26 Maret 2019 18:10

Gubernur Jawa Timur Hadiri HUT SPSI ke-46 di Sidoarjo

Minggu, 03 Maret 2019 14:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Gubernur Jawa Timur Hadiri HUT SPSI ke-46 di Sidoarjo
Gubernur Jatim Khofifah (baju putih pegang mik) saat menghadiri acara HUT SPSI ke-46 di Gelora Delta, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipadati ribuan buruh se-Jawa Timur untuk menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-46, Minggu (3/3).

Hadir dalam acara ini, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi, dan para tamu undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir di HUT SPSI ke-46 ini, batal datang ke Sidoarjo karena kegiatan kerja di tempat lain.

Ketua DPD SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan Presiden Jokowi sejatinya akan hadir. Karena ada kegiatan tugas negara, presiden belum bisa hadir ke HUT SPSI ke-46 ini. "Kendati begitu, insya Allah buruh Jawa Timur akan tetap mendukung Pak Jokowi," terangnya .

Dalam kesempatan itu, Fauzi memuji kinerjanya Presiden Jokowi dalam membangun infrastruktur. Meski masih 4 tahun menjabat presiden, namun menurutnya, pembangunan yang ditorehkan sudah terasa seperti menjabat 10 tahun. "Untuk itu, kita tidak boleh menafikkan diri kita, bahwa yang benar, bahwa yang sudah bagus, yang harus kita support," tandasnya.

Untuk target buruh sendiri kepada pemerintah, menurut Fauzi, khususnya di bidang ketenagakerjaan bisa memperbaiki PP 78/2015. "Bila perlu merubah dari PP 78/2015, minimal kalau tidak bisa, PP 78/2015 harus direvisi," harapnya.

Sementara Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa berharap, dengan berkembangnya waktu, para pekerja Indonesia terutama Jawa Timur makin mendapatkan pemenuhan hak-haknya dengan baik dan sejahtera.

"Tentunya buruh juga makin bisa meningkatkan skill dan keterampilannya. Sehingga bisa mendapatkan pemenuhan hak-hak buruh terpenuhi," pungkas Khofifah. (cat/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...