Rabu, 12 Agustus 2020 04:36

​Cinta Lingkungan, PWI Tuban Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Jumat, 01 Maret 2019 19:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Cinta Lingkungan, PWI Tuban Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar aksi bersih-bersih sampah di wisata Pantai Kelapa Palang, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jumat (1/3).

Bersih-bersih pantai itu merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diikuti segenap jajaran Forpimcam Palang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, para Kepala Desa, Lurah, dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Aksi ini bentuk kepedulian kita semua untuk mencintai lingkungan, dan tempat wisata yang bersih,” kata Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto.

Sebelum membersihkan pantai dari sampah, acara diawali dengan senam pagi bersama dipandu dua instruktur senior dari Palang. Kemudian, puluhan peserta langsung menuju ke pantai untuk bersih-bersih sampah dengan menggunakan alat yang telah disediakan.

Ratusan kilogram sampah berbagai jenis berhasil dikumpulkan terutama sampah plastik yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Serta bersih-bersih pantai itu juga sekaligus bagian dari upaya membantu jajaran pemerintah Tuban dalam upaya menjaga kelestarian pantai dari sampah kiriman.

“Kita ingin mengajak semua masyarakat tentang sadar akan pentingnya lingkungan bersih, dan mari kita sama-sama jaga kebersihan,” tambah Pipit.

Sementara itu, Camat Palang Rohmad menyambut baik langkah yang dilakukan para wartawan yang tergabung dalam PWI dalam upaya menjaga kebersihan kawasan pantai khususnya di Bumi Wali Tuban.

“Lingkungan yang bersih merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk itu, masyarakat yang berlibur ke pantai agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Rohmad dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia mengaku bangga dengan pers Tuban yang sangat peka dan peduli dengan lingkungan. Terbukti, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat, ternyata pers Tuban juga cinta lingkungan bersih.

“Ini bukti nyata, bahwa pers Tuban cinta kebersihan dan turun langsung untuk bersih-bersih pantai. Kegiatan ini perlu ditiru,” tegas Camat Palang.

Sebatas diketahui, wisata Pantai Kelapa Palang itu menyediakan pesona alam yang indah dan beberapa fasilitas menarik yang cocok untuk liburan keluarga. Keindahan pantainya menyajikan keunikan alam seperti pasir putih dan deretan pohon kelapa.

Disamping itu, wahana wisata pantai tersebut juga memberikan berbagai macam tambahan fasilitas, seperti wahana flying fox, activi, play area, persewaan kuda, dermaga, spot foto, gazebo, dan beberapa fasilitas lainnya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...