Jumat, 23 Agustus 2019 08:58

​Cinta Lingkungan, PWI Tuban Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Jumat, 01 Maret 2019 19:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Cinta Lingkungan, PWI Tuban Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar aksi bersih-bersih sampah di wisata Pantai Kelapa Palang, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jumat (1/3).

Bersih-bersih pantai itu merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diikuti segenap jajaran Forpimcam Palang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, para Kepala Desa, Lurah, dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Aksi ini bentuk kepedulian kita semua untuk mencintai lingkungan, dan tempat wisata yang bersih,” kata Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto.

Sebelum membersihkan pantai dari sampah, acara diawali dengan senam pagi bersama dipandu dua instruktur senior dari Palang. Kemudian, puluhan peserta langsung menuju ke pantai untuk bersih-bersih sampah dengan menggunakan alat yang telah disediakan.

Ratusan kilogram sampah berbagai jenis berhasil dikumpulkan terutama sampah plastik yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Serta bersih-bersih pantai itu juga sekaligus bagian dari upaya membantu jajaran pemerintah Tuban dalam upaya menjaga kelestarian pantai dari sampah kiriman.

“Kita ingin mengajak semua masyarakat tentang sadar akan pentingnya lingkungan bersih, dan mari kita sama-sama jaga kebersihan,” tambah Pipit.

Sementara itu, Camat Palang Rohmad menyambut baik langkah yang dilakukan para wartawan yang tergabung dalam PWI dalam upaya menjaga kebersihan kawasan pantai khususnya di Bumi Wali Tuban.

“Lingkungan yang bersih merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk itu, masyarakat yang berlibur ke pantai agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Rohmad dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia mengaku bangga dengan pers Tuban yang sangat peka dan peduli dengan lingkungan. Terbukti, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat, ternyata pers Tuban juga cinta lingkungan bersih.

“Ini bukti nyata, bahwa pers Tuban cinta kebersihan dan turun langsung untuk bersih-bersih pantai. Kegiatan ini perlu ditiru,” tegas Camat Palang.

Sebatas diketahui, wisata Pantai Kelapa Palang itu menyediakan pesona alam yang indah dan beberapa fasilitas menarik yang cocok untuk liburan keluarga. Keindahan pantainya menyajikan keunikan alam seperti pasir putih dan deretan pohon kelapa.

Disamping itu, wahana wisata pantai tersebut juga memberikan berbagai macam tambahan fasilitas, seperti wahana flying fox, activi, play area, persewaan kuda, dermaga, spot foto, gazebo, dan beberapa fasilitas lainnya. (gun/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...