Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati Madiun Ikut Bersihkan Sungai

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati Madiun Ikut Bersihkan Sungai Bupati Madiun saat ikut turun tangan membersihkan sampah di sungai.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemerintah Kabupaten Madiun melaksanakan Gerakan Bersih, bertempat di Jalan HA Salim Kelurahan Krajan Mejayan, Selasa (26/2/2019).

Gerakan bersih diawali dengan apel bersama dipimpin dihadiri oleh Wakil, Sekda Kabupaten Madiun, seluruh pimpinan OPD bersama staf, Muspika Mejayan bersama anggota.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menjelaskan, kegiatan dilaksanakan PemKab Madiun merupakan gerakan nasional. Ia mengatakan bahwa sampah jika dibiarkan menjadi masalah yang sulit dikendalikan.

"Gerakan bersih ini bentuk peduli dikarenakan dampak dari sampah yang semakin lama merupakan suatu kendala yang sulit dikendalikan. Apabila tidak ada kesadaran dari masyarakat terutama sampah plastik, karena sampah plastik tidak bisa terurai," tutur Ahmad.

Dia menyampaikan jika pemerintah pusat berharap ada perubahan perilaku di masyarakat tentang kebiasaan ketergantungan terhadap bahan yang berbahan plastik. 

"Kurangi pemakaian bahan yang berasal dari plastik. Banyak pilihan bahan lain yang tidak berasal dari plastik. Pentingnya kesadaran dari masyarakat dan kesadaran tersebut harus dimulai dari diri kita sendiri," tegasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO