Selasa, 15 Oktober 2019 09:28

DPC PDIP Kota Blitar Buka Pendaftaran Calon Wawali Mulai Besok Pagi

Minggu, 24 Februari 2019 19:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
DPC PDIP Kota Blitar Buka Pendaftaran Calon Wawali Mulai Besok Pagi
Ketua DPC PDIP Kota Blitar sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Said Novandi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Usai membentuk tim penjaringan calon Wakil Wali (Wawali) Kota Blitar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar langsung membuka pendaftaran calon Wawali Kota Blitar.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Said Novandi mengatakan, rencananya, pendaftaran calon wawali sisa masa jabatan ini akan dimulai pada Senin (25/2/2019) besok. 

"Kami buka Senin sampai Kamis (28/2/2019)," ungkap Said dihubungi melalui pesan whatsapp, Minggu (23/2/2019).

Said menjelaskan, nantinya nama-nama pendaftar akan diusulkan ke DPP melalui DPD. DPP akan menyeleksi nama-nama pendaftar untuk menjadi wawali Kota Blitar.

"DPC hanya memiliki kapasitas untuk pendaftaran saja. Sedangkan yang menyeleksi sepenuhnya DPP. Minimal ada dua nama pendaftar yang diusulkan ke DPP," jelasnya.

Sejauh ini sejumlah nama kader PDIP Kota Blitar santer dikabarkan bakal mendampingi Santoso sebagai Wakil Wali Kota Blitar. Mereka diantaranya putra sulung Wali Kota Blitar nonaktif Samanhudi Anwar, Henri Pradipta Anwar, anggota DPRD Kota Blitar Syahrul, Sugeng Suprapto dan Sutanto Genik.

Namun Hendry dan Genik memiliki peluang terbesar mendaftar sebagai calon wakil wali kota. Keduanya, sama-sama tidak maju lagi menjadi calon legislatif di Pemilu 2019. "Di internal DPC, nama Hendry dan Genik memang banyak dibicarakan maju mendaftar calon wakil wali kota. Ya nanti dilihat apakah mereka daftar apa tidak," jelasnya.

Sementara Sugeng Praptono yang juga santer digadang-gadang menjadi wawali Kota Blitar membenarkan hal itu. Kader PDIP yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Kota Blitar pengganti antar waktu (PAW) untuk Glebot Catur Arijanto itu tidak menutup kemungkinan akan mendaftar sebagai calon wakil wali kota di DPC PDIP Kota Blitar. Apalagi kalau suara kader dan akar rumput PDIP memang menghendaki dirinya menjadi wakil wali kota, dia akan ikut mendaftar.

"Karena ini panggilan tugas, kalau teman-teman terutama di akar rumput memang menghendaki saya akan daftar," katanya.

Untuk diketahui, PDIP merupakan partai pengusung pasangan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar dan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, pada Pilwali Kota Blitar2015 lalu. Saat ini, Samanhudi terjerat kasus dugaan suap di KPK. (ina/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...