Rabu, 24 Juli 2019 04:23

Polres Lamongan Bersihkan Sampah di Pantai Kutang

Jumat, 22 Februari 2019 10:57 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Polres Lamongan Bersihkan Sampah di Pantai Kutang
Personel Polres Lamongan membersihkan sampah di pantai Kutang, Brondong Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres Lamongan melakukan kerja bakti membersihkan sampah di Pantai Kutang, Kecamatan Brondong Lamongan, Jumat (22/2). Kerja bakti ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 ini.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung yang juga ditemani ratusan personel kepolisian dan Bhayangkari mengatakan, kerja bakti bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar lebih baik dalam pengelolaan sampah, sehingga memiliki nilai ekonomis dan menekan dampak negatif terhadap lingkungan.

"Di era modern sekarang ini pemerintah sudah banyak melakukan inovasi untuk menanggulangi berbagai macam bentuk dan berbagai macam banyak sampah. Kita mengenalnya dengan 4 R yaitu Replace, Reduce, Recyle, dan Reuse," ujar Feby.

Replace diartikan sebagai pengganti bahan-bahan berbahan plastik dengan bahan logam, kaca, dan kertas. Sementara Reduce diartikan mengurangi penggunaan bahan plastik. Recycle diartikan mendaur ulang bahan bahan plastik menjadi bahan yang berguna. Kemudian, Reuse diartikan menggunakan kembali bahan-bahan hasil daur ulang.

Dalam kesempatan itu, Feby juga memberi tips untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Bisa dimulai dari membongkar-bongkar tempat sampah, memilah sampah organik dan anorganik.

"Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab kita bersama sebagai warga Negara Indonesia. Maka itu, mari kita jaga," pungkas Kapolres mengajak.(qom/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...