MAN Bangkalan Gelar Fashion Show, Pamerkan Busana Daur Ulang dari Koran dan Kertas

MAN Bangkalan Gelar Fashion Show, Pamerkan Busana Daur Ulang dari Koran dan Kertas Busana karya siswa-Siswi MAN Bangkalan berbahan daur ulang koran dan kertas ditampilkan di SGB, Kamis (21/02/2019). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) menggelar Fashion Show memamerkan busana berbahan kertas dan koran. Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini diadakan di Stadion Gelora (SGB), Kamis (21/02/2019).

 dari potongan kertas dan koran itu dikenakan model yang juga merupakan siswa-siswi MAN. itu juga merupakan karya para

siswa. "Butuh waktu tujuh hari untuk mendesain dan membuatnya," ungkap Kepala Sekolah MAN  Drs. H. Muh. Ali Wafa, M.Pd.I.

Menurutnya, fashion show busana berbahan kertas dan koran itu menunjukkan bahwa sampah juga memiliki nilai jual apabila dikreasikan.  "Koran bekas awalnya tidak ada nilai, tidak ada harga, namun dengan desain oleh siswa-siswi menjadi bernilai dan berharga. Selain itu, yang memakainya lebih cantik dan molek," ujar Ali Wafa.

"Di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini, MAN ikut berpartispasi dalam penyelamatan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah," tambahnya.

Selain memperingati HPSN, acara ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN). "MAN sudah tahun ketiga menggelar peringatan HPN. MAN memiliki juga komunitas Journalis Relif yang bekerja sebagai peliputan, media cetak sekolah dan sarana media informasi kreativitas Siswa-siswi MAN Bangakalan," kata Ali Wafa.

"Selain belajar menghargai karnyanya sendiri, dengan menggelar HPN ini bisa bertemu dengan jurnalis senior di Bangakalan sekaligus sebagai media pembelajaran anak didik kami," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO