Jumat, 24 Mei 2019 05:01

Awas​! Investasi Perumahan Bodong di Sidoarjo Memakan Korban hingga Rp 4 Miliar

Rabu, 20 Februari 2019 20:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Awas​! Investasi Perumahan Bodong di Sidoarjo Memakan Korban hingga Rp 4 Miliar
Petugas saat menunjukkan brosur investasi perumahan bodong.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan korban penipuan investasi hunian di Perumahan Mustika Garden yang berganti nama Grand Mutiara Abadi milik developer PT. Alisa Zola Sejahtera mulai diperiksa Unit Harda (harta benda) Satreskrim Polresta Sidoarjo. Pemeriksaan ini terkait kasus dugaan penipuan ini mencapai Rp 4 miliar.

"Setelah dilimpahkan dari Polda ke Polresta Sidoarjo, saat ini korban mulai dilakukan pemeriksaan," ungkap Kuasa Hukum korban, Abdul Malik, saat di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (20/2).

Lebih lanjut dijelaskan, dugaan kasus ini bermula saat puluhan korban berjumlah 28 orang melapor ke Polda Jatim pada Oktober 2018 lalu. Mereka melaporkan atas nama Muhammad Fattah yang mengaku sebagai Direktur Utama PT. Alisa Zola Sejahtera terkait penipuan sejumlah uang investasi hunian rumah yang terletak di kawasan Desa Pepeh, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

"Bervariasi, mulai di bawah seratus juta hingga di atas seratus atau dua ratus juta yang sudah mereka bayar," terangnya.

Dari jumlah 28 korban yang ditipu, total kerugian mencapai kisaran Rp 4 miliar. Namun, progres pembangunan yang dijanjikan pada 2017 lalu belum juga terealisasi. "Saat ini statusnya sudah naik dari penyelidikan menjadi penyidikan," tegasnya.

Di sisi lain, lanjutnya, sebagian besar korban penipuan investasi hunian rumah tersebut merupakan pasangan suami istri yang baru menikah. Sehingga angan-angan memiliki rumah setelah menikah menjadi harapan pahit bagi mereka.

"Kami berharap polisi bisa segera mengusut tuntas kasus tersebut. Kasihan mereka (korban) yang sudah mengharapkan memiliki rumah setelah menikah. Tapi nyatanya kena tipu," tandasnya.

Sementara, salah satu korban, Gani Setio asal Sedati Sidoarjo, mengungkapkan jika dirinya sempat kesal lantaran hunian yang dijanjikan belum ada progres. Ia memilih mendatangi Mapolda Jatim dan melaporkan Muhammad Fattah yang mengaku sebagai Direktur Utama.

"Cicilan mulai 2015, tapi sampai 2017 belum ada progres. Diuruk pun masih belum dilakukan. Jadi, kondisi tanah masih berupa sawah," kata Gani.

Dari keterangannya, ia sudah melakukan pembayaran baik kepada yang bersangkutan langsung hingga pembayaran melalui ATM atas nama Muhammad Fattah. Total kerugiannya mencapai Rp 90 juta rupiah.

"sudah DP Rp 25 juta dan nyicil sampai dua tahun. Per bulan saya bayar Rp 2,8 juta. Jadi, total kerugian saya mencapai kurang lebih Rp 90 juta yang sudah dibayarkan," tambahnya dengan harapan agar kasus tersebut bisa ditangani pihak kepolisian. (cat/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...