Tingkatkan Produksi Telur, PEPC Gelar Pelatihan Terpadu pada Peternak Ayam

Tingkatkan Produksi Telur, PEPC Gelar Pelatihan Terpadu pada Peternak Ayam Para peternak ayam saat mengikuti pelatihan terpadu.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Operator Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) PT Cepu (PEPC) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya menggelar Pelatihan Produksi dan Perawatan Budidaya Ayam Petelur kepada masyarakat Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Senin, (18/02/19).

Pelatihan yang digelar di Kantor Balai Desa Bandungrejo itu merupakan program Bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang tengah dikembangkan PEPC di wilayah Bandungrejo sejak tahun 2018 lalu.

Pelatihan ini menyasar kepada penggerakan BUMDes, termasuk pengurus, anak kandang, pengawas maupun penasihat BUMDes. 

PGA Manager PEPC Kunadi mengatakan, tingginya komitmen PEPC terhadap keberlanjutan program BUMDes bertujuan untuk meningkatkan mata pencaharian masyarakat berbasis potensi lokal.

“Program pelatihan ini merupakan tahapan penting dalam program pemberdayaan masyarakat PEPC untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta membina peternak ayam petelur Bandungrejo yang mampu berkembang dan memiliki daya saing,” jelas Kunadi. 

Dalam menjaga keberlanjutan program, PEPC menyadari pentingnya mengantisipasi tantangan-tantangan yang mungkin dihadapi oleh para peternak. Misalnya, penurunan hasil produksi telur maupun kematian hewan ternak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO