Ajang Mobil Monster Bikin Rumput Alun-alun Tuban Rusak

Ajang Mobil Monster Bikin Rumput Alun-alun Tuban Rusak Tampak rumput-rumput di alun-alun terkena tapak ban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ajang mobil monster bertajuk Super Adventure Monster Road 2019 yang diselenggarakan di Alun-alun , Sabtu (16/2) malam, menyebabkan rumput dan sebagian taman di sekitar alun-alun rusak.

Pantauan di lapangan, rumput-rumput itu rusak karena dilindas ban mobil monster. Sedangkan, tanaman yang rusak berada di sebelah barat depan pintu masuk masjid Agung , karena diinjak penonton saat melihat ajang tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten , Sudarmadji, membantah jika ada rumput Alun-alun yang rusak akibat acara tersebut.

"Kerusakan di sekitar Alun-alun pasca acara monster road, pada umumnya tidak ada. Cuma ada beberapa rumput yang rusak di tengah Alun-alun terkena ban waktu nikung. Tapi itu langsung segera bisa tumbuh lagi," kilah Sudarmadji saat dihubungi, pada Minggu (17/2).

Begitu juga terkait taman Kucai di kanan pintu masuk Alun-alun yang rusak karena terinjak oleh penonton, menurutnya bisa tumbuh lagi apabila terkena air hujan. "Jadi pada intinya kerusakan tidak ada, dengan melihat event sebesar itu," terang mantan Camat Plumpang tetsebut.

Sementara itu, salah satu panitia, Darto menyampaikan, bahwa pihaknya siap tanggung jawab untuk kerusakan yang terjadi di alun-alun. Ia mengakui ada kerusakan pada rumput alun-alun usai kegiatan tersebut. Namun menurutnya, rumput itu akan kembali normal apabila disiram air.

Sedangkan terkait tanaman yang rusak karena diinjak penonton dan terkena pedagang kaki lima, pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan pihak pertamanan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO