Menteri Koperasi dan UKM Dukung Pamekasan jadi Daerah Tujuan Wisata

Menteri Koperasi dan UKM Dukung Pamekasan jadi Daerah Tujuan Wisata

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten , Jum'at (15/02/19).

Agenda kunker kali ini, Menteri Puspayoga melakukan pelantikan kewirausahaan terhadap UKM, penandatanganan prasasti pasar rakyat, mengadakan pelatihan perkoperasian, serta menghadiri sosialisasi dan bimtek dana bergulir LPDP-KUMKM kepada beberapa UKM yang ada di bumi gerbang salam.

"Saya sangat setuju kalau Kabupaten , terutama dusun Podhek, ingin dijadikan daerah tujuan wisata," ujar Puspayoga yang berasal dari Bali tersebut.

"Mengapa? Karena wisata jelas ada hubungan erat dengan UKM, peningkatan ekonomi rakyat, mengurangi kemiskinan, dan tentunya pertumbuhan ekonomi masyarakat," jelas Menteri Koperasi UKM yang terlihat memakai batik dari tersebut.

"Saya sangat optimis hal tersebut bisa cepat tercapai, karena masyarakatnya yang sopan, bisa senyum, alamnya bagus, dan ada kerajinan batiknya yang luar biasa," tutur Menteri yang sudah lebih 10 kali ke Madura tersebut.

Sedangkan Bupati Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menteri Koperasi dan rombongan yang juga memberikan bantuan program terhadap UKM di . Baddrut yakin dukungan yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM akan memberikan motivasi terhadap pengrajin batik dan UKM di Kabupaten untuk terus berinovasi.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesarnya atas bantuan dan fasilitas seperti hak cipta, bantuan wirausaha pemula, sertifikat nomor induk koperasi, bantuan dana bergulir LPDP, serta penandatangan kerja sama bank pemerintah daerah dengan Kementerian Koperasi dan UKM," pungkas Baddrut Tamam. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO