Perangi The Silent Killer, Armed 12 Laksanakan Vaksinasi

Perangi The Silent Killer, Armed 12 Laksanakan Vaksinasi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Puluhan prajurit Yonarmed 12/Kostrad mengikuti vaksinasi Hepatisis B yang digelar di Tonkes Armed 12/Kostrad, Jumat (15/2).

“Vaksinasi diberlakukan ke prajurit Armed 12/Kostrad. Vaksinasi itu salah satu tindakan preventif kesehatan yang bertujuan untuk menghindarkan prajurit dari penyakit Hepatitis B,” jelas Dan 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald Siwabessy.

Hepatitis B, kata Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy, sangat sulit untuk dikenali. Sebab, dampak yang timbul akibat penyakit tersebut, tidak langsung terasa pada sang penderita. Apalagi, bagi seorang prajurit TNI yang setiap harinya beraktivitas dengan menggunakan fisik.

Sementara itu, Peltu Juwoto menambahkan, vaksinasi itu rutin dilakukan selama 3 tahap. Tahap pertama dan kedua, kata Kapolkesdim, dilakukan pada bulan Agustus dan September tahun kemarin.

“Nah, pagi ini memasuki tahap ketiga. Hepatitis B, ialah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis B (HBV). Jika tidak segera ditangani dengan baik dan benar, sang penderita akan mengalami kondisi akut dan kronis,” tandasnya.

Melalui pemberian vaksin tersebut, Mayor Ronald berharap, prajuritnya dapat memiliki kondisi fisik yang prima dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. (penmed/ns)

Sumber: Pen Armed

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO