Kamis, 02 April 2020 16:39

Bupati Ngawi Sebut Program GEO Terobosan bagi Kaum Millenial

Rabu, 30 Oktober 2019 14:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Bupati Ngawi Sebut Program GEO Terobosan bagi Kaum Millenial
Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistiyono hadir dalam acara penutupan program GEO di Aula Yonarmed 12. Rabu, didampingi Danyonarmed 12/ Divif/2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistiyono atau yang biasa disapa Kanang menyebut jika program Global English Opportunity (GEO) yang digagas oleh Danyonarmed 12/ Divif/2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy sangat cocok bagi para millenial.

Pasalnya, kata Bupati Ngawi, penguasaan bahasa Inggris di era yang kian maju seperti sat ini, sudah menjadi kewajiban. 

“Bahasa Inggris, merupakan bahasa Internasional yang digunakan oleh berbagai negara, kalangan serta di beberapa aktifitas,” ujar Ir. Budi Sulistiyono dalam acara penutupan program GEO di Aula Yonarmed 12, Rabu, 30 Oktober 2019.

“Program GEO ini merupakan terobosan yang luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Letkol Arm Ronald menuturkan jika keberadaan program GEO yang digagas oleh dirinya itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI, khususnya melalui upaya komunikasi sosial bersama masyarakat.

“Program ini, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia. Terlebih melalui profisiensi bahasa asing,” bebernya. “Bahasa, merupakan jendela pengetahuan,” tandasnya.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan jika, program GEO bukan hanya membentuk para peserta agar mahir berbahasa Inggris saja. 

Namun, kata Letkol Ronald, program itu digagas dengan tujuan untuk membentuk para generasi muda, khususnya di Kabupaten Ngawi, menjadi generasi yang cerdas hingga memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme.

“Selama 5 bulan ini, para peserta kita libatkan dalam berbagai kegiatan sosial, seperti GEO Roads to School. Program itu, juga mengajak para peserta agar lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan,” tandasnya.

Terpisah, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono menambahkan jika program yang digagas oleh prajuritnya itu, sangat patut diapresiasi.

Sebab, kata Kolonel Didik, program itu dinilai penting dalam perkembangan, khususnya mencerdaskan kehidupan berbangsa yang sudah menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Tentunya, akan menjadi suatu kebanggaan melihat generasi muda tumbuh menjadi generasi yang cerdas, hebat dan kuat,” bebernya. 

“Bahasa, adalah kunci membuka jendela dunia. Memahami bahasa, artinya kita membuka pintu yang lebih luas terhadap diri kita untuk meningkatkan potensi SDM yang kita miliki,” imbuh Kolonel Didik Harmono. (pen/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...