Mamikos Tidak Hanya Menyediakan Info Kos, Sekarang Sudah Merambah ke Sewa Apartemen!

Mamikos Tidak Hanya Menyediakan Info Kos, Sekarang Sudah Merambah ke Sewa Apartemen!

BANGSAONLINE.com - merupakan salah satu kebutuhan primer yang akan terus diminati oleh masyarakat. Banyak orang berusaha untuk membeli properti dengan menjadikannya sebagai tempat tinggal. Ada sebagian lainnya mereka membeli properti sebagai investasi karena harga yang cenderung akan terus naik dari tahun ke tahun dirasa sangat menjanjikan. Kecenderungan inilah yang membuat bisnis jual beli dan sewa properti terus berkembang di Indonesia.

Hal ini memicu kemunculan beberapa startup yang berusaha memudahkan masyarakat dalam proses jual beli dan sewa, sekaligus mengambil keuntungan dari bisnis yang bernilai sangat besar ini. Ada beberapa faktor yang menunjang munculnya bisnis properti di startup. Di antaranya perubahan perilaku generasi milenial yang jumlahnya sangat banyak yang ingin serba praktis serta perubahan pola belanja masyarakat. Muncullah berbagai aplikasi yang menyediakan informasi seputar properti. Salah satunya adalah mamikos.

Mamikos merupakan layanan pencarian kost di Indonesia yang menyajikan data informasi kost dengan detail fasilitas lengkap. Seperti fasilitas kamar tidur, kamar mandi, fasilitas umum hingga berbagai foto kost. Data kost yang tertampil di mamikos telah terverifikasi dengan mendatangi langsung lokasi kost.

Secara sederhana mamikos sebagai jembatan untuk menghubungkan antara para pencari kost dengan para penyedianya. Untuk memudahkan para pengguna mencari kost, mamikos menyediakan fitur pencarian berdasarkan area atau daerah populer, kemudian kampus dan juga bisa berdasarkan lokasi pengguna saat itu. Selain itu ada juga fitur berlangganan untuk mendapatkan informasi melalui aplikasi dan email, kemudian fitur favorit untuk menyimpan kost yang ingin ditinjau kembali dan juga fitur history.

Jika mamikos dikenal dengan aplikasi pencarian kost, saat ini mamikos juga merambah pada sewa apartemen. Karena bukan hanya kost saja yang selalu meningkat kebutuhannya, namun beberapa tahun belakang tren apartemen mulai banyak diminati kaum milenial. dinilai sebagai hunian yang praktis dengan kelengkapan fasilitas yang memanjakan dan letaknya strategis. Dulunya mungkin beberapa kalangan membeli apartemen sebagai alasan gaya hidup, namun saat ini konsep gaya hidup mulai berkembang menjadi kebutuhan hunian. Banyak yang memanfaatkan sewa apartemen menjadi satu solusi hunian terbaik ketika mencari tempat tinggal di tengah kota.

Jika ingin mencari apartemen yang sesuai dengan budget, bisa dengan menggunakan fitur filter. Dari filter tersebut akan lebih mudah sesuai dengan kriteria yang dicari. Ada banyak data apartemen tertampil di mamikos seperti Pakubuwono Terrace, Green Bay, Sentra Timur, dan masih banyak lagi.

Jika baru pertama mencari apartemen sebagai tempat tinggal, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal penting agar tidak salah dalam memilih apartemen. Pertama pilihlah tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan. Jika memang kebutuhan hanya untuk tempat tinggal sementara selama menuntut ilmu dan tinggal sendiri, pilihlah apartemen dengan tipe studio. Jangan andalkan gengsi, namun sesuaikanlah dengan kebutuhan agar keuangan tidak membengkak. Kemudian prioritaskan fasilitas keamanan, karena ini sangat penting. Dan pastikan memilih apartemen yang dekat dengan aktifitas sehari-hari. Jangan cari apartemen yang jauh dari tempat aktivitas.

Banyak berbagai pilihan sewa apartemen yang tertampil di mamikos. Seperti sewa harian, minggu, bulanan, dan bahkan tahunan. Jika kebutuhan hanya sebagai tempat transit, carilah di mamikos apartemen harian. Jika kebutuhan untuk mencari tempat tinggal selama kuliah, carilah sewa bulanan atau bahkan tahunan sekalian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO