Angin Puting Beliung Terjang Tanggulangin, Puluhan Rumah Porak Poranda

Angin Puting Beliung Terjang Tanggulangin, Puluhan Rumah Porak Poranda Pohon-pohon tumbang akibat puting beliung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo porak-poranda akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (13/2) sore. Angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Angin berhembus kurang lebih 10 menit, disertai mendung dan gerimis.

Akibat peristiwa itu, sejumlah rumah rusak, terutama bagian atap. Tidak hanya genting rumah, teras yang terbuat dari kanopi dan sejumlah pohon di RT 08, RW 09 dan lainnya juga tumbang akibat dihempas angin yang berputar-putar tersebut.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardiyantoro mengatakan, saat ini pihaknya masih berkordinasi dengan aparatur desa dan pihak lainnya untuk melakukan pendataan rumah-rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung. 

"Jumlah rumah yang rusak ringan, sedang, maupun rusak berat, tidak sedikit. Masih didata anggota. Nanti kalau sudah komplet, akan kami paparkan," cetusnya.

Sejumlah anggota Polsek Tanggulangin juga dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu warga membersihkan puing-puing reruntuhan bagian atap maupun lainnya. "Anggota akan terus disiagakan untuk membantu warga dalam membersihkan reruntuhan maupun perbaikan," pungkas Hardiyantoro. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO