Rabu, 27 Mei 2020 10:41

Sabet Juara Piala Soeratin, Wali Kota Risma Jamu Tim Persebaya U-17

Selasa, 12 Februari 2019 21:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Sabet Juara Piala Soeratin, Wali Kota Risma Jamu Tim Persebaya U-17
Wali Kota Risma foto bersama Tim U-17 berikut Presiden Persebaya Azrul Ananda.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjamu anak-anak Persebaya Surabaya U-17 di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (12/2/2019) siang. Jamuan itu dilakukan karena mereka (Persebaya U-17) telah meraih juara nasional Piala Soeratin U-17 2018. Para ofisial serta Presiden Persebaya Azrul Ananda pun ikut mendampingi mereka.

Dalam sambutannya, Wali Kota Risma mengaku ikut bangga kepada anak-anak Persebaya Surabaya U-17 yang sudah meraih juara. Menurutnya, kejuaraan yang sifatnya berkelompok itu jauh lebih sulit dibanding perseorangan, karena harus memiliki satu visi yang sama untuk menjadi juara. “Alhamdulillah anak-anak Persebaya U-17 ini bisa meraih juara Piala Soeratin. Saya sangat bangga anak-anak ini bisa menjadi juara,” kata Risma, sapaan Tri Rismaharini.

Risma pun mencoba mengingatkan tim Persebaya Surabaya U-17 supaya tidak cepat puas dengan prestasi juara kali ini. Ia pun berharap anak-anak Persebaya itu bisa terus mengejar prestasi di kejuaraan yang lain, sehingga dapat membuat bangga Wali Kota Risma dan warga Kota Surabaya. “Sekali lagi jangan pernah puas, jangan hanya kali ini. Buatlah bangga Kota Surabaya, buatlah bangga negara ini,” ujarnya.

Menurutnya, pahlawan zaman sekarang adalah pejuang seperti mereka yang mengangkat bendera Surabaya bisa berprestasi di Indonesia atau pun di luar negeri. Bukan lagi berperang melawan penjajah, karena saat ini musuhnya sudah tidak ada. “Kalau mau berperang melawan siapa? Tidak ada musuhnya. Jadi, perangnya ya seperti kalian ini mengibarkan bendera Surabaya di Indonesia atau pun luar negeri. Saya yakin kalian bisa,” kata dia.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu menambahkan, dalam waktu dekat Pemkot Surabaya akan membuat museum olahraga. Museum itu nantinya akan diisi oleh peninggalan sejarah olahraga Surabaya beserta foto-foto atlet olahraga asal Surabaya yang meraih prestasi gemilang di masanya. “Ibu akan membuat museum olahraga, sehingga kelak foto-foto kalian bisa ditempel di museum itu jika kalian terus berprestasi. Supaya anak cucu kalian bisa lihat dan bangga,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota Risma menambahkan di sisa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya yang sudah tinggal dua tahun lagi, ia akan menggarap human development hingga akhir. Oleh Karena itu, ia mengaku akan terus mendorong anak-anak Surabaya untuk berprestasi di bidang apapun, sehingga banyak anak-anak Surabaya yang multitalenta.

Ke depan, Risma mengaku juga akan melakukan perawatan lapangan-lapangan yang tersebar di beberapa titik di Surabaya. Bahkan, tahun ini akan ada pembangunan lapangan baru yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya, terutama anak-anak.

Di sela-sela makan siang itu, Wali Kota Risma memberikan uang pembinaan sebesar Rp 40 juta kepada para pemain Persebaya U-17 yang diterima langsung oleh kapten tim Fachrul Inzaghi. Sebaliknya, Presiden Persebaya Azrul Ananda menyerahkan kenang-kenangan kepada Wali Kota Risma berupa kaos Persebaya bertuliskan nomor punggung 1 atas nama Risma. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...