Rabu, 21 Agustus 2019 04:28

Konsisten Bela Palestina, Habib Khusen Situbondo Ajak Para Habaib di Indonesia Dukung Jokowi

Senin, 11 Februari 2019 23:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hadi Prayitno
Konsisten Bela Palestina, Habib Khusen Situbondo Ajak Para Habaib di Indonesia Dukung Jokowi
Habib Khusen Bin Muhdor Al Muhdor (sorban hijau). Foto: HADI PRAYITNO/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Salah satu tokoh berpengaruh di Situbondo, Habib Khusen Bin Muhdor Al Muhdor mengajak kepada seluruh Habaib di Indonesia dalam Pemilu 17 April mendatang mendukung dan memilih calon Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menilai bahwa di saat negara-negara timur tengah melupakan Palestina, hanya Jokowi lah yang masih konsisten membela perjuangan-perjuangan rakyat Palestina.

"Pilih pemimpin yang baik. Palestina yang memikirkan itu hanya pak Jokowi, negara-negara timur tengah itu sudah lupa terhadap Palestina. Itu terjadi karena tekanan dan bujukan dari negara-negara yang tidak memihak terhadap Palestina," katanya di Situbondo, Senin (11/1).

Selain Jokowi orang baik dan komitmen terhadap perjuangan Palestina, putra Habib Muhdor Bondowoso ini juga menilai bahwa Jokowi merupakan orang yang tekun beribadah, memikirkan rakyat, dan telah bekerja secara profesional selama memimpin, baik ketika masih menjadi Walikota di Solo, Gubernur di DKI sampai menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Kita telah telah menikmati di zaman Jokowi ini. Menikmati begitu luar biasanya pembangunan infrastruktur dan program-programnya yang memihak terhadap umat yang berkeadilan," pujinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, walau tidak menentunya ekonomi dunia yang salah satunya akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, namun ia menilai, itu semuanya tidak berdampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Bahkan menurutnya perekonomian di Indonesia semakin membaik.

"Perekonomian semakin membaik, bahkan uang yang ada di luar negeri diusahakan kembali oleh pak Jokowi, ada sekitar 7.000 triliun di Bank Swiss yang diusahakan kembali," terangnya.

Untuk menarget 80 persen suara, para Habaib mendukung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, salah satu tim kampanye nasional (TKN) KH. Ma'ruf Amin, Habib Sholeh Al Muhdor mengungkapkan, para Habaib di Indonesia akan segera mengadakan deklarasi dukungan kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

"Untuk memantapkan dukungan, Insya Allah para Habaib di Indonesia bulan maret akan mengadakan deklarasi di Jakarta. Kalau di Situbondo dan Bondowoso para Habaib sekitar 80 persen sudah mendukung pak Jokowi," pungkasnya. (had/mur/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...