Konsisten Bela Palestina, Habib Khusen Situbondo Ajak Para Habaib di Indonesia Dukung Jokowi

Konsisten Bela Palestina, Habib Khusen Situbondo Ajak Para Habaib di Indonesia Dukung Jokowi Habib Khusen Bin Muhdor Al Muhdor (sorban hijau). Foto: HADI PRAYITNO/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Salah satu tokoh berpengaruh di , Habib Khusen Bin Muhdor Al Muhdor mengajak kepada seluruh Habaib di Indonesia dalam Pemilu 17 April mendatang mendukung dan memilih calon Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menilai bahwa di saat negara-negara timur tengah melupakan Palestina, hanya Jokowi lah yang masih konsisten membela perjuangan-perjuangan rakyat Palestina.

"Pilih pemimpin yang baik. Palestina yang memikirkan itu hanya pak Jokowi, negara-negara timur tengah itu sudah lupa terhadap Palestina. Itu terjadi karena tekanan dan bujukan dari negara-negara yang tidak memihak terhadap Palestina," katanya di , Senin (11/1).

Selain Jokowi orang baik dan komitmen terhadap perjuangan Palestina, putra Habib Muhdor Bondowoso ini juga menilai bahwa Jokowi merupakan orang yang tekun beribadah, memikirkan rakyat, dan telah bekerja secara profesional selama memimpin, baik ketika masih menjadi Walikota di Solo, Gubernur di DKI sampai menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Kita telah telah menikmati di zaman Jokowi ini. Menikmati begitu luar biasanya pembangunan infrastruktur dan program-programnya yang memihak terhadap umat yang berkeadilan," pujinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, walau tidak menentunya ekonomi dunia yang salah satunya akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, namun ia menilai, itu semuanya tidak berdampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Bahkan menurutnya perekonomian di Indonesia semakin membaik.

"Perekonomian semakin membaik, bahkan uang yang ada di luar negeri diusahakan kembali oleh pak Jokowi, ada sekitar 7.000 triliun di Bank Swiss yang diusahakan kembali," terangnya.

Untuk menarget 80 persen suara, para Habaib mendukung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, salah satu tim kampanye nasional (TKN) KH. Ma'ruf Amin, Habib Sholeh Al Muhdor mengungkapkan, para Habaib di Indonesia akan segera mengadakan deklarasi dukungan kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

"Untuk memantapkan dukungan, Insya Allah para Habaib di Indonesia bulan maret akan mengadakan deklarasi di Jakarta. Kalau di dan Bondowoso para Habaib sekitar 80 persen sudah mendukung pak Jokowi," pungkasnya. (had/mur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO