Jumat, 19 April 2019 16:30

Konsisten Bela Palestina, Habib Khusen Situbondo Ajak Para Habaib di Indonesia Dukung Jokowi

Senin, 11 Februari 2019 23:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hadi Prayitno
Konsisten Bela Palestina, Habib Khusen Situbondo Ajak Para Habaib di Indonesia Dukung Jokowi
Habib Khusen Bin Muhdor Al Muhdor (sorban hijau). Foto: HADI PRAYITNO/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Salah satu tokoh berpengaruh di Situbondo, Habib Khusen Bin Muhdor Al Muhdor mengajak kepada seluruh Habaib di Indonesia dalam Pemilu 17 April mendatang mendukung dan memilih calon Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menilai bahwa di saat negara-negara timur tengah melupakan Palestina, hanya Jokowi lah yang masih konsisten membela perjuangan-perjuangan rakyat Palestina.

"Pilih pemimpin yang baik. Palestina yang memikirkan itu hanya pak Jokowi, negara-negara timur tengah itu sudah lupa terhadap Palestina. Itu terjadi karena tekanan dan bujukan dari negara-negara yang tidak memihak terhadap Palestina," katanya di Situbondo, Senin (11/1).

Selain Jokowi orang baik dan komitmen terhadap perjuangan Palestina, putra Habib Muhdor Bondowoso ini juga menilai bahwa Jokowi merupakan orang yang tekun beribadah, memikirkan rakyat, dan telah bekerja secara profesional selama memimpin, baik ketika masih menjadi Walikota di Solo, Gubernur di DKI sampai menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Kita telah telah menikmati di zaman Jokowi ini. Menikmati begitu luar biasanya pembangunan infrastruktur dan program-programnya yang memihak terhadap umat yang berkeadilan," pujinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, walau tidak menentunya ekonomi dunia yang salah satunya akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, namun ia menilai, itu semuanya tidak berdampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Bahkan menurutnya perekonomian di Indonesia semakin membaik.

"Perekonomian semakin membaik, bahkan uang yang ada di luar negeri diusahakan kembali oleh pak Jokowi, ada sekitar 7.000 triliun di Bank Swiss yang diusahakan kembali," terangnya.

Untuk menarget 80 persen suara, para Habaib mendukung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin, salah satu tim kampanye nasional (TKN) KH. Ma'ruf Amin, Habib Sholeh Al Muhdor mengungkapkan, para Habaib di Indonesia akan segera mengadakan deklarasi dukungan kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

"Untuk memantapkan dukungan, Insya Allah para Habaib di Indonesia bulan maret akan mengadakan deklarasi di Jakarta. Kalau di Situbondo dan Bondowoso para Habaib sekitar 80 persen sudah mendukung pak Jokowi," pungkasnya. (had/mur/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...