Minggu, 21 April 2019 15:58

Anggota DPR RI Jenguk Ahmad Dhani di Medaeng

Senin, 11 Februari 2019 18:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Anggota DPR RI Jenguk Ahmad Dhani di Medaeng
Bambang Haryo memakai baju batik merah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI, Bambang Haryo mendatangi Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo. Ia bersama rekannya mengunjungi Ahmad Dhani yang sedang ditahan di rutan Medaeng.

Menurut politikus asal Partai Gerindra ini, dalam kunjungannya ini ia hanya ingin memastikan kondisi Ahmad Dhani yang baru dipindahkan dari rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Medaeng Surabaya.

"Orangnya (Dhani) masih sehat. Beliau tetap semangat memperjuangkan demokrasi," ujar Bambang di Medaeng, Senin (11/2).

Masih kata Bambang, vonis yang dijatuhkan pada Ahmad Dhani oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama tiga puluh hari tersebut merupakan sesuatu yang tak lazim. Alasannya, vonis terjadi setelah ada keputusan tetap (incraht).

"Ini satu-satunya di Indonesia yang diperlakukan seperti ini. Kami harap ada peninjauan kembali dari pemerintah. Terutama yang berhubungan dengan demokrasi kerakyatan," harapnya.

"Pasca tahun 1998, Demokrasi seharusnya sudah menjadi lebih baik. Namun, saat ini justru menurun. Rakyat yang ada di belakang mas Dhani tidak hanya ratusan ribu, tapi jutaan. Bayangkan. Ini dibungkam demokrasinya. Saya minta kepada pemerintah. Karena ekonomi sekarang sudah amburadul, politik juga sama, dan masyarakat sudah tidak terlalu percaya. Masa demokrasi mau dihancurkan juga," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan apa yang menjadi titipan Ahmad Dhani. Menurutnya Ahmad Dhani saat ini sudah mengetahui seluk beluk yang ada di dalam lapas. Baik overload, kondisi tak layak, dan lain-lain.

"Ini bukan karena mas Dhani harus diperlakukan berbeda. Tapi, ini bisa menjadikan sebuah perjuangan Ahmad Dhani untuk memperjuangkan kepentingan rakyat yang ada di dalam lapas," tandasnya.

Ahmad Dhani sebelumnya menjalani sidang perdana dalam perkara ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/2) lalu. Ia yang ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur usai putusan majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kini dipindahkan sementara hingga proses sidang selesai.

Sidang kedua Ahmad Dhani bakal digelar pada Selasa (12/2) besok dengan agenda Eksepsi di Pengadilan Negeri Surabaya. (cat/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...