NasDem Targetkan 15 Kursi DPR RI dari Jawa Timur

NasDem Targetkan 15 Kursi DPR RI dari Jawa Timur Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, memberikan pembekalan kepada caleg NasDem dapil Jatim di kantor Bappilu DPW Partai NasDem Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem optimis dari 11 Daerah Pemilihan (Dapil) di Jawa Timur dengan total 87 kursi DPR RI, diproyeksikan tak ada yang kosong. Bahkan, Partai NasDem optimis bisa menyumbang 2-3 kursi di beberapa dapil yang menjadi lumbung suara. 

Sikap optimis itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, . Orang nomor satu di Partai NasDem itu memimpin konsolidasi dan penguatan caleg DPR RI dapil Jatim di kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Jatim.

“Kalau di Pileg pertama kali diikuti Partai NasDem, Jatim bisa menyumbang 7 kursi DPR RI. Maka di Pileg 2019 paling tidak bisa dapat dua kali lipat atau kisaran 14-15 kursi. Itu kan wajar dari seluruh Jawa, Jatim saya harapkan menyumbang paling besar untuk kursi DPR RI,” ujar , Sabtu (9/2).

Deklarator Partai NasDem ini mengungkapkan, d iantara dapil khusus yang diharapkan bisa menyumbang lebih dari 1 kursi, adalah Dapil 2 Jatim yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo. Serta dapil 11 Madura. 

"Saya perintahkan khusus pada Pak Hasan Aminuddin untuk dapil Pasuruan-Probolinggo bisa menyumbang 3 kursi DPR RI, saya yakin dapat," tegas pemilik Media Group tersebut. 

Lebih jauh membeberkan bahwa target nasional Partai NasDem di Pemilu 2019 adalah masuk tiga besar nasional. Karena itu perolehan kursi DPR RI paling tidak harus 100 kursi atau kalau pun meleset cuma 10 persen sehingga kisaran 90 kursi DPR RI.

“Saya optimis bisa tercapai, sebab dari 575 kursi DPR RI yang dibagi dalam 80 dapil, kalau Partai NasDem tak ada Dapil yang kosong, sudah mendapat 80 kursi. Sisanya dari beberapa dapil khusus yang bisa mendapatkan lebih dari 1 kursi,” urai politikus berlatar wartawan itu. 

menambahkan, di Pulau Jawa terdapat sebanyak 39 Dapil dan 41 Dapil sisanya tersebar di luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, NTT, NTB dan Papua.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO