Safari Politik Keliling Jawa Timur, Surya Paloh Nyekar ke Makam Bung Karno

Safari Politik Keliling Jawa Timur, Surya Paloh Nyekar ke Makam Bung Karno Surya Paloh dan rombongan ketika berada di makam Bung Karno.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai , Surya Paloh, nyekar ke Makam Bung Karno, Jumat (8/2). Kunjungan ke Kota Blitar ini merupakan rangkaian safari politiknya di Jawa Timur.

Tak hanya membawa sejumlah petinggi Partai , seperti Sekjen Johnny G Plate dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Efendi Choiri, kedatangan juga ditemani putri Bung Karno, Sukmawati Soekarno Putri.

"Dalam kesempatan ini saya prioritaskan ziarah ke makam Bung Karno sebagai salah satu bentuk penghormatan. Sambil berdoa kepada pencipta agar kita diberikan semangat jiwa nasionalisme seperti Bung Karno," kata usai berdoa di pusara presiden pertama Indonesia tersebut.

Pada kesempatan itu Paloh bercerita tentang pesan Bung Karno untuk menjaga keutuhan NKRI, jika seandainya dirinya berkesempatan berdialog dengan sosok karismatik tersebut.

"Seandainya saya diberi kesempatan berdialog dengan Bung Karno dalam semangat dan spirit jiwa yang ada, saya yakin perintahnya hanya satu untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI," jelasnya.

Usai ziarah ke Makam Bung Karno, dan rombongan langsung bertolak ke Tulungagung. Di sana, ia akan melakukan safari untuk menemui para caleg NasDem di daerah pemilihan VI Tulungagung, Kediri, Blitar. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO