Minggu, 22 September 2019 23:37

Ada Wisata Tanaman di Desa Banjarsari Jombang, Cocok untuk Hunting Foto

Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Ada Wisata Tanaman di Desa Banjarsari Jombang, Cocok untuk Hunting Foto
Hamparan bunga di Wisata Tanaman Desa Banjarsari, Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata ini, juga bisa menjadi edukasi warga soal tanaman dan kehidupannya.

Wisata yang tergolong baru ini berada di Desa Banjarsari Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang. Pengunjung yang masuk hanya cukup membayar uang Rp 5.000 untuk bisa menikmati aneka ragam tanaman sayur dan bunga nan indah.

Sejumlah pengunjung pun dibuat terpana dengan aneka warna bunga yang sudah mulai mekar. Ditambah munculnya kupu dan kumbang yang menambah destinasi ini menjadi jujukan warga lokal.

Tidak jarang pengunjung memanfaatkan keindahan tanaman untuk berswafoto. Belum lagi adanya sejumlah hewan lucu yang disuguhkan oleh BUMDes sebagai pengelola wisata ini.

Lia Rahmawati misalnya, salah satu pengunjung mengakui keindahan hamparan ratusan bunga yang sudah mulai mekar. Suasana sejuk di pagi dan sore menambah pengunjung betah menikmati wisata seluas hampir tiga hektar ini.

Basarudin, Kades Banjarsari mengungkapkan, awalnya pengembangan wisata ini berasal dari kegiatan gebyar pembenihan yang dilakukan Dinas Provinsi Jawa Timur. Karena program tersebut sudah selesai, akhirnya pihak desa mengambil alih dan menambah destinasi wisata untuk dijadikan sumber penghasilan desa.

"Saat ini pengunjung di wisata ini sudah mulai mengalami kenaikan. Setiap kali hari libur bisa mencapai 500 pengunjung, sedangkan di hari biasa berkisar 100 pengunjung," kata Basarudin.

Pihak desa berharap pemerintah memberikan support untuk mengembangkan wisata desa ini menjadi wisata edukasi untuk sekolah. Mengingat cikal bakal wisata ini sebagai lokasi gebyar pembenihan 200 varietas bibit sayur dan buah yang sudah dicanangkan dinas provinsi. (ony/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...