Minggu, 16 Mei 2021 12:03

Ada Wisata Tanaman di Desa Banjarsari Jombang, Cocok untuk Hunting Foto

Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Ada Wisata Tanaman di Desa Banjarsari Jombang, Cocok untuk Hunting Foto
Hamparan bunga di Wisata Tanaman Desa Banjarsari, Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata ini, juga bisa menjadi edukasi warga soal tanaman dan kehidupannya.

Wisata yang tergolong baru ini berada di Desa Banjarsari Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang. Pengunjung yang masuk hanya cukup membayar uang Rp 5.000 untuk bisa menikmati aneka ragam tanaman sayur dan bunga nan indah.

Sejumlah pengunjung pun dibuat terpana dengan aneka warna bunga yang sudah mulai mekar. Ditambah munculnya kupu dan kumbang yang menambah destinasi ini menjadi jujukan warga lokal.

Tidak jarang pengunjung memanfaatkan keindahan tanaman untuk berswafoto. Belum lagi adanya sejumlah hewan lucu yang disuguhkan oleh BUMDes sebagai pengelola wisata ini.

BACA JUGA : 

​Meski Belum Dapat Izin, Tempat Wisata di Jombang Nekat Buka

Gagas Pertanian Durian Unggul 250 Ha, Agropolis Perkuat Potensi Wisata Wonosalam

Goa Sriti Wonosalam, Destinasi Wisata Baru di Jombang yang Dikelola Warga

Bupati Jombang Butuh Pihak Ketiga untuk Kembangkan Potensi Wisata

Lia Rahmawati misalnya, salah satu pengunjung mengakui keindahan hamparan ratusan bunga yang sudah mulai mekar. Suasana sejuk di pagi dan sore menambah pengunjung betah menikmati wisata seluas hampir tiga hektar ini.

Basarudin, Kades Banjarsari mengungkapkan, awalnya pengembangan wisata ini berasal dari kegiatan gebyar pembenihan yang dilakukan Dinas Provinsi Jawa Timur. Karena program tersebut sudah selesai, akhirnya pihak desa mengambil alih dan menambah destinasi wisata untuk dijadikan sumber penghasilan desa.

"Saat ini pengunjung di wisata ini sudah mulai mengalami kenaikan. Setiap kali hari libur bisa mencapai 500 pengunjung, sedangkan di hari biasa berkisar 100 pengunjung," kata Basarudin.

Pihak desa berharap pemerintah memberikan support untuk mengembangkan wisata desa ini menjadi wisata edukasi untuk sekolah. Mengingat cikal bakal wisata ini sebagai lokasi gebyar pembenihan 200 varietas bibit sayur dan buah yang sudah dicanangkan dinas provinsi. (ony/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...