Senin, 20 Januari 2020 01:10

Ada Wisata Tanaman di Desa Banjarsari Jombang, Cocok untuk Hunting Foto

Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Ada Wisata Tanaman di Desa Banjarsari Jombang, Cocok untuk Hunting Foto
Hamparan bunga di Wisata Tanaman Desa Banjarsari, Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata ini, juga bisa menjadi edukasi warga soal tanaman dan kehidupannya.

Wisata yang tergolong baru ini berada di Desa Banjarsari Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang. Pengunjung yang masuk hanya cukup membayar uang Rp 5.000 untuk bisa menikmati aneka ragam tanaman sayur dan bunga nan indah.

Sejumlah pengunjung pun dibuat terpana dengan aneka warna bunga yang sudah mulai mekar. Ditambah munculnya kupu dan kumbang yang menambah destinasi ini menjadi jujukan warga lokal.

Tidak jarang pengunjung memanfaatkan keindahan tanaman untuk berswafoto. Belum lagi adanya sejumlah hewan lucu yang disuguhkan oleh BUMDes sebagai pengelola wisata ini.

Lia Rahmawati misalnya, salah satu pengunjung mengakui keindahan hamparan ratusan bunga yang sudah mulai mekar. Suasana sejuk di pagi dan sore menambah pengunjung betah menikmati wisata seluas hampir tiga hektar ini.

Basarudin, Kades Banjarsari mengungkapkan, awalnya pengembangan wisata ini berasal dari kegiatan gebyar pembenihan yang dilakukan Dinas Provinsi Jawa Timur. Karena program tersebut sudah selesai, akhirnya pihak desa mengambil alih dan menambah destinasi wisata untuk dijadikan sumber penghasilan desa.

"Saat ini pengunjung di wisata ini sudah mulai mengalami kenaikan. Setiap kali hari libur bisa mencapai 500 pengunjung, sedangkan di hari biasa berkisar 100 pengunjung," kata Basarudin.

Pihak desa berharap pemerintah memberikan support untuk mengembangkan wisata desa ini menjadi wisata edukasi untuk sekolah. Mengingat cikal bakal wisata ini sebagai lokasi gebyar pembenihan 200 varietas bibit sayur dan buah yang sudah dicanangkan dinas provinsi. (ony/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...