Diduga Terkontaminasi Senyawa Kimia, Satu Korban Keracunan Ikan di Tuban Berangsur Pulih

Diduga Terkontaminasi Senyawa Kimia, Satu Korban Keracunan Ikan di Tuban Berangsur Pulih Korban Muhaimin saat dirawat di RSUD Dr Koesma Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Muhaimin (39), salah satu korban keracunan ikan buntal di Tuban kondisinya saat ini berangsur pulih. Warga Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ini menjadi mendapat perawatan di RSUD Dr. Koesma Tuban sekitar pukul 05.00 WIB pagi, Senin (4/2). Namun saat ini korban sudah sadar, meski tubuhnya masih lemas.

Direktur RSUD Dr Koesma Tuban, dr Saiful Hadi mengatakan, saat ini tim medis berupaya menyetabilkan kondisi korban dan memberikan antibiotik. "Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan intesif," ujar Saiful.

Ditanya terkait jenis racun yang ditemukan dalam tubuh ikan itu, Saiful menyatakan akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Namun jika melihat laporan, Saiful menduga korban keracunan senyawa kimia. Tanda-tanda yang ada ialah sakit kepala, rasa kesemutan, dan hingga ada satu korban yang meninggal.

"Oleh sebab itu, langkah berikutnya puskesmas setempat harus menindaklanjuti dan fokus ke tempat keracunan. Melihat bahan makanan untuk melihat jenis racun ke tubuh korban. Selain itu, melakukan penyuluhan ke masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang sehat," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang belum menanggapi peristiwa tragis tersebut. Pesan yang dikirim wartawan melalui handphone belum dijawab. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO