Dua Warga Montong Keracunan Ikan Buntek: 1 Orang Meninggal, 1 Kritis

Dua Warga Montong Keracunan Ikan Buntek: 1 Orang Meninggal, 1 Kritis Korban Rudiyanto Wijaya ketika dikafani, sebelum dimakamkan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dilaporkan mengalami keracunan setelah memakan ikan buntek atau buntal, pada Minggu (3/1) malam. Akibat dari keracunan tersebut, 1 orang meninggal dunia dan 1 lainnya mendapat perawatan di rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, Senin (4/1) menyebutkan, dua korban diketahui bernama Rudiyanto Wijaya (39) warga RT 13 RW 03 Dusun Lebak, Desa Sumurgung dan Muha (40) warga RT 05 RW 01 Dusun Beyan, Desa Sumurgung. 

Untuk korban Rudiyanto Wijaya yang bekerja sebagai tukang servis parabola, meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di Puskesmas Montong. Sedangkan korban Muha dirujuk ke rumah sakit Tuban karena kondisinya kritis.

Camat Montong, Suwoto, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, membenarkan dua warganya itu keracunan setelah membeli ikan ke Sari, penjual asal RT 10 RW 02, pada Minggu (3/1) sekitar pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, ikan tersebut dimasak di rumah Darmuji warga RT 05 RW 01 desa setempat. 

Setelah makan, beberapa saat kemudian perut mereka sakit dan langsung dirujuk ke puskesmas. Korban Rudiyanto Wijaya tidak tertolong dan meninggal dunia. Sedangkan, korban Muha langsung dibawah ke Rumah Sakit Tuban.

"Korban Muha langsung dirujuk ke Rumah Sakit Tuban," ujar Suwoto.

Sampai berita ini diturunkan, BANGSAONLINE.com masih berusaha meminta konfirmasi pada Kapolsek Montong terkait penyebab kedua korban keracunan. (wan/dur)

(Korban Rudiyanto Wijaya ketika akan diberangkatkan ke makam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO