Pembuatan Kolam Renang di Rengel Telan Rp 547 Juta

Pembuatan Kolam Renang di Rengel Telan Rp 547 Juta Wabup Tuban mengecek air kolam Tirto Asri yang ada di Desa Rengel.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten saat ini memiliki kolam renang "Tirto Asri". Peresmian wahana yang dibangun dari anggaran Dana Desa sebesar Rp 547 juta ini dihadiri Wabup Noor Nahar Hussein.

Kepala Desa Rengel, Moh. Mochtar, merasa bersyukur dan bangga karena peresmian kolam renang yang menjadi aset desa ini dapat dihadiri Wabup secara langsung. Ke depan, ia berharap kolam renang ini mampu meningkatkan pendapatan desa dan dapat mengentas kemiskinan di wilayah setempat.

"Dalam pembangunannya, seluruh pekerja berasal dari warga sekitar dan kurang mampu. Sementara itu, kolam renang tersebut akan dikelola Sub BUMDes Tirto Asri," paparnya, Minggu (3/2).

Ia menerangkan, selain dimanfaatkan untuk pembangunan kolam renang, Pemdes Rengel juga menggunakan dana desa untuk pembangun infrastruktur TIK, pembangunan kios pasar Rengel, dan RTLH.

"Pemdes berusaha memanfaatkan dana desa semaksimalnya dan melaporkannya sesuai dengan ketentuan dan batas waktu. Semua itu demi kesejahteraan warga Desa Rengel," paparnya.

Sementara itu, Wabup Noor Nahar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa Rengel yang telah menyelenggarakan tata kelola pemerintahan dengan baik. Salah satunya pemanfaatan DD untuk pengembangan potensi desa. Ia menilai langkah tersebut cerdas, mengingat Desa Rengel menjadi salah satu desa paling berkembang di Kabupaten . Sehingga, kebutuhan warga Desa Rengel juga setara dengan warga Kota.

"Karena itu, aparat desa maupun kecamatan harus mampu memenuhi satu kebutuhan warga, di antaranya adalah tempat rekreasi," ungkapnya.

Wabup juga mengingatkan, agar kolam renang dikelola dengan baik, terutama dari sisi kebersihan, kualitas air, dan safetynya. "Itu semua harus terus diperhatikan agar tidak timbul masalah kesehatan," saran wabup kelahiran Rengel ini. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO