Hari Jadi, Bupati dan Wabup Sidoarjo Ziarah ke Makam Mantan Bupati

Hari Jadi, Bupati dan Wabup Sidoarjo Ziarah ke Makam Mantan Bupati KHUSUK: Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD saat berdoa di makam mantan Bupati Sidoarjo, Jumat (1/2). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati H Saiful Ilah dan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin berziarah ke makam para mantan Bupati Sidoarjo, Jumat (1/2). Ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo.

Ziarah pertama digelar di makam Bupati R Suriadi Kertosuprojo, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo. Di lokasi ini, juga digelar upacara penghormatan kepada para pahlawan.

Bupati H Saiful Ilah memimpin upacara, tabur bunga, dan berdoa di makam bupati R Suriadi Kertosuprojo, yang memimpin Sidoarjo pada tahun 1950-1958. Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan juga ikut ziarah ini.

Selanjutnya, peziarah dibagi tiga kelompok. Bupati dan Wabup melanjutkan ziarah ke makam bupati pertama Sidoarjo, RT Notopuro, bergelar RTP Tjokronegoro I, yang dimakamkan di Pemakaman Asri Hing Pendhem, di belakang Masjid Agung Sidoarjo.

Di lokasi yang sama, juga berdoa untuk Bupati Ketiga Sidoarjo, RP Sumodiredjo. Selanjutnya ziarah ke makam Bupati RAAP Tjondronegoro I serta RAA Tjondronegoro II dan RAA Soejadi.

Di makam yang bersebelahan dengan makam Asri Hing Pendhem tersebut terdapat makam Bupati Sidoarjo Kolonel Polisi H Soewandi. Ziarah selanjutnya bergeser ke pemakaman Botoh Putih Surabaya, yang terdapat makam Bupati Sidoarjo Kedua, Kanjeng Djimad Djokomono.

Rombongan lainnya, dipimpin Sekda Achmad Zaini, berziarah ke makam mantan bupati Sidoarjo, HA Chudlori Amir, di pemakaman Islam Jetis, Sidoarjo.

Sekda diikuti di antaranya Kepala Bappeda Agoes Boedi Tjahjono dan Kabag Pembangunan Benny Airlangga. Rombongan ini lalu bergerak untuk berziarah ke makam Bupati RH Samadikoen, di Pemakaman Dusun Pandan, Pacet Mojokerto.

Sementara, rombongan ketiga, dipimpin Kadinsos Eko Udjiono bersama Kepala DLHK Sigit Setyawan, berziarah ke makam Bupati Kol Pol HR Soedarsono, di TMP Suropati Malang. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO