Rabu, 24 Juli 2019 08:25

Emak-Emak Demo Polda Jatim, Minta Pengguna Jasa Vanessa Ditangkap

Jumat, 01 Februari 2019 17:51 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
Emak-Emak  Demo Polda Jatim, Minta Pengguna Jasa Vanessa Ditangkap
Emak-emak ketika demo di Mapolda Jatim meminta pengguna jasa prostitusi online juga ditangkap.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan emak-emak demo ke Mapolda Jatim, Jumat (1/2). Emak-emak yang merupakan simpatisan Vanessa Angel ini meminta Polda juga menangkap laki-laki hidung belang pengguna jasa prostitusi online.

"Kita tidak terpengaruh dengan demo apapun juga, kepolisian tidak bisa dilakukan penekanan dengan aksi demo," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K, di Mapolda Jatim, Jumat (1/2).

Barung menegaskan, yang bisa melakukan penekanan pada penyidik adalah yuridis formal dilakukan. Ia mencontohkan seperti halnya jika ada regulasi dan undang-undang yang memakai jasa dikenakan pasal, baru bisa dilakukan.

"Kalau seandainya ada regulasi dan undang-undang yang memakai jasa dikenakan pasal pasti akan kita lakukan (penangkapan)," ujar Barung.

Namun demikian, menurut Barung, bila pemakai jasa itu merupakan kewenangan penyidik atau hakim untuk memeriksa. Pemeriksaan tersebut pun dalam rangka suatu tindak pidana, maka hal itu diperbolehkan.

"Tapi kalau demo kita disuruh menangkap penggunanya dasarnya apa? Kalau sebagai saksi yang telah disampaikan Dirreskrimsus itu benar, untuk melengkapi membuat terang tindak pidana. Tapi kalau disuruh melakukan penangkapan terhadap mereka pelaku ya kita tidak bisa," pungkas Barung.

Koordinator aksi, Rina Restu Wardani menyatakan, sebenarnya Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online tidak bersalah. Pihaknya menilai, VA dalam perkara ini hanyalah korban.

"Kami dukung Vanessa, yang saya rasa Vanessa Angel tidak bersalah. Dia hanya menjadi korban," ucap Rina Restu Wardani, Jumat (1/2).

Selain dalam bentuk aksi demo, massa menyampaikan, dalam waktu dekat mereka akan menjenguk artis pesinetron FTV tersebut sebagai bentuk dukungan moril. Dalam aksinya, para pendemo membawa serta sejumlah tulisan yang berisi dukungan terhadap Vanessa Angel. Serta permintaan kepada pihak kepolisian agar bersikap adil dalam mengungkap kasus fenomenal tersebut. Termasuk dorongan untuk menangkap pengguna jasa prostitusi yang dilakukan Vanessa Angel. (ana/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...