Rabu, 20 Maret 2019 17:23

Emak-Emak Demo Polda Jatim, Minta Pengguna Jasa Vanessa Ditangkap

Jumat, 01 Februari 2019 17:51 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
Emak-Emak  Demo Polda Jatim, Minta Pengguna Jasa Vanessa Ditangkap
Emak-emak ketika demo di Mapolda Jatim meminta pengguna jasa prostitusi online juga ditangkap.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan emak-emak demo ke Mapolda Jatim, Jumat (1/2). Emak-emak yang merupakan simpatisan Vanessa Angel ini meminta Polda juga menangkap laki-laki hidung belang pengguna jasa prostitusi online.

"Kita tidak terpengaruh dengan demo apapun juga, kepolisian tidak bisa dilakukan penekanan dengan aksi demo," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K, di Mapolda Jatim, Jumat (1/2).

Barung menegaskan, yang bisa melakukan penekanan pada penyidik adalah yuridis formal dilakukan. Ia mencontohkan seperti halnya jika ada regulasi dan undang-undang yang memakai jasa dikenakan pasal, baru bisa dilakukan.

"Kalau seandainya ada regulasi dan undang-undang yang memakai jasa dikenakan pasal pasti akan kita lakukan (penangkapan)," ujar Barung.

Namun demikian, menurut Barung, bila pemakai jasa itu merupakan kewenangan penyidik atau hakim untuk memeriksa. Pemeriksaan tersebut pun dalam rangka suatu tindak pidana, maka hal itu diperbolehkan.

"Tapi kalau demo kita disuruh menangkap penggunanya dasarnya apa? Kalau sebagai saksi yang telah disampaikan Dirreskrimsus itu benar, untuk melengkapi membuat terang tindak pidana. Tapi kalau disuruh melakukan penangkapan terhadap mereka pelaku ya kita tidak bisa," pungkas Barung.

Koordinator aksi, Rina Restu Wardani menyatakan, sebenarnya Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online tidak bersalah. Pihaknya menilai, VA dalam perkara ini hanyalah korban.

"Kami dukung Vanessa, yang saya rasa Vanessa Angel tidak bersalah. Dia hanya menjadi korban," ucap Rina Restu Wardani, Jumat (1/2).

Selain dalam bentuk aksi demo, massa menyampaikan, dalam waktu dekat mereka akan menjenguk artis pesinetron FTV tersebut sebagai bentuk dukungan moril. Dalam aksinya, para pendemo membawa serta sejumlah tulisan yang berisi dukungan terhadap Vanessa Angel. Serta permintaan kepada pihak kepolisian agar bersikap adil dalam mengungkap kasus fenomenal tersebut. Termasuk dorongan untuk menangkap pengguna jasa prostitusi yang dilakukan Vanessa Angel. (ana/ns)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...