Emak-Emak Demo Polda Jatim, Minta Pengguna Jasa Vanessa Ditangkap

Emak-Emak  Demo Polda Jatim, Minta Pengguna Jasa Vanessa Ditangkap Emak-emak ketika demo di Mapolda Jatim meminta pengguna jasa prostitusi online juga ditangkap.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan emak-emak demo ke Mapolda Jatim, Jumat (1/2). Emak-emak yang merupakan simpatisan Vanessa Angel ini meminta Polda juga menangkap laki-laki hidung belang pengguna jasa prostitusi online.

"Kita tidak terpengaruh dengan demo apapun juga, kepolisian tidak bisa dilakukan penekanan dengan aksi demo," ujar Kabid Humas , Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K, di Mapolda Jatim, Jumat (1/2).

Barung menegaskan, yang bisa melakukan penekanan pada penyidik adalah yuridis formal dilakukan. Ia mencontohkan seperti halnya jika ada regulasi dan undang-undang yang memakai jasa dikenakan pasal, baru bisa dilakukan.

"Kalau seandainya ada regulasi dan undang-undang yang memakai jasa dikenakan pasal pasti akan kita lakukan (penangkapan)," ujar Barung.

Namun demikian, menurut Barung, bila pemakai jasa itu merupakan kewenangan penyidik atau hakim untuk memeriksa. Pemeriksaan tersebut pun dalam rangka suatu tindak pidana, maka hal itu diperbolehkan.

"Tapi kalau demo kita disuruh menangkap penggunanya dasarnya apa? Kalau sebagai saksi yang telah disampaikan Dirreskrimsus itu benar, untuk melengkapi membuat terang tindak pidana. Tapi kalau disuruh melakukan penangkapan terhadap mereka pelaku ya kita tidak bisa," pungkas Barung.

Koordinator aksi, Rina Restu Wardani menyatakan, sebenarnya Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online tidak bersalah. Pihaknya menilai, VA dalam perkara ini hanyalah korban.

"Kami dukung Vanessa, yang saya rasa Vanessa Angel tidak bersalah. Dia hanya menjadi korban," ucap Rina Restu Wardani, Jumat (1/2).

Selain dalam bentuk aksi demo, massa menyampaikan, dalam waktu dekat mereka akan menjenguk artis pesinetron FTV tersebut sebagai bentuk dukungan moril. Dalam aksinya, para pendemo membawa serta sejumlah tulisan yang berisi dukungan terhadap Vanessa Angel. Serta permintaan kepada pihak kepolisian agar bersikap adil dalam mengungkap kasus fenomenal tersebut. Termasuk dorongan untuk menangkap pengguna jasa prostitusi yang dilakukan Vanessa Angel. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO