Kodam V Brawijaya Lakukan Monitoring Penghijauan Jalan Provinsi yang Ada di Pacitan

Kodam V Brawijaya Lakukan Monitoring Penghijauan Jalan Provinsi yang Ada di Pacitan Kegiatan monitoring penghijauan dari Kodam V/ Brawijaya di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tim dari Kodam V/Brawijaya melakukan monitoring penghijauan di jalan milik Pemprov Jatim yang ada di Pacitan. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Jumat (1/2). Adapun titik lokasi yang mereka kunjungi, seperti di sepanjang jalan yang ada di Kecamatan Pringkuku, Punung, dan Donorojo.

Ketua Tim Monitoring, Mayor (ARH) Bambang Riyanto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan perawatan. Salah satunya dengan membersihkan rumput di sekitar pohon yang baru ditanam. Serta dilakukan penggemburan tanah di sekililing tanaman agar penghijauan berhasil dengan baik.

"Harus dikontrol minimal sekali dalam seminggu. Masyarakat juga diberitahu agar mereka ikut menjaga dan merawat," pesannya di sela-sela kegiatan monitoring.

Menurut Mayor Bambang, kegiatan penanaman pohon di tepi jalan provinsi maupun nasional, secara adminitrasi agar dibuat secara benar. "Sehingga dapat dipertanggung jawabkan baik di lapangan maupun pengadministrasiannya," tegasnya.

Dia juga mengimbau agar dilakukan pengawasan terus menerus dan berkala dengan melibatkan masyarakat serta instansi terkait. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO