Sosialisasi 4 Pilar, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Ajak Rhoma Irama, Pengurus, dan Caleg PAN

Sosialisasi 4 Pilar, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Ajak Rhoma Irama, Pengurus, dan Caleg PAN Zulkifli Hasan saat menyampaikan sosialisasi tentang 4 pilar kebangsaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Zulkifli Hasan mengunjungi Ponpes Assalam, Bangilan, Kabupaten Tuban dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan, Rabu (30/1).

Tak sendiri, ia datang bersama sejumlah politikus PAN, di antaranya Ketua DPD Jatim Masfuk, Agus Maimun, serta tampak Raja Dangdut Rhoma Irama. Ia tiba sekitar pukul 10.15 WIB dan langsung disambut oleh pengasuh Ponpes Assalam, Yunan Jaunar.

Dalam paparannya, Bang Zul -sapaannya- sempat bercerita tentang pemenangan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018. "Sekarang saya baru bercerita, dulu dalam Pilkada, saya di Jatim 16 hari. Saya telah habis 10 miliar karena saya janji kepada Mbah Hasyim (KH. Hasyim Muzadi, red) untuk membantu Bu Khofifah," ungkapnya.

Dihadapan ribuan santri dan santriwati Assalam, Bang Zul juga memperkenalkan satu per satu rombongan yang ia bawa dari Jakarta, termasuk Rhoma Irama. "Tadi bang haji hampir tidak hadir di sini. Setelah ditelpon mas Agus Maimun, akhirnya bang haji dapat hadir. Maka adik-adik berterima kasih kepada mas Agus Maimun," ujarnya.

Sementara Rhoma Irama saat mendapat kesempatan sambutan, mengajak santri-santriwati untuk menjaga hubungan sesama umat Islam. "Jangan mudah mengkafirkan sesama muslim dan juga tak boleh membid'ahkan umat Islam lain. Sebab, Islam tidak akan maju jika saling menghujat," ucapnya.

Ia juga berpesan agar para santri sebagai generasi millennial tidak sampai terpapar ajaran radikalisme yang terindikasi disebarkan oleh kelompok Wahabi. Sebab, radikalisme mengancam tatanan persatuan dan kesatuan dalam Kebhinekaan Tunggal Ika.

"Untuk mencegah itu, maka terbentuklah forum silaturrahmi takmir masjid dan musholla, dan maka saya dijadikan ketua oleh almarhum Hasyim Muzadi," tukasnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO