Kunjungi Banyuwangi, Ibu Negara Iriana Jokowi Temui Ribuan Guru PAUD

Kunjungi Banyuwangi, Ibu Negara Iriana Jokowi Temui Ribuan Guru PAUD Didampingi Nina Soekarwo, ibu negara menanam pohon di depan Puskesmas Gitik Rogojampi Banyuwangi. Foto: GANDA S/BANGSAONLINE

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Ibu negara Iriana Jokowi bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke bersama sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, Senin (28/1/2019). Kedatangan ibu negara di bandara Blimbingsari disambut oleh Bupati Abdullah .

Tampak juga dalam acara penyambutan tersebut, yakni Gubernur Jatim Soekarwo beserta istrinya Nina Soekarwo.

Dalam kedatangan di , Iriana langsung diajak berkeliling melihat bandara yang menyuguhkan konsep green architect pertama di Indonesia.

Usai mengelilingi bandara, Iriana bersama rombongan langsung mengunjungi Puskesmas Gitik Rogojampi yang berlokasi tidak jauh dari bandara. Di sana, Iriana berkampanye hidup sehat dengan memaparkan kepada ibu-ibu agar mengajarkan hidup sehat kepada keluarganya.

"Kurangi produksi sampah plastik, cuci tangan yang benar. Kalau cuci tangan air secukupnya, jangan boros," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat menanam pohon di areal Pukesmas Gitik serta membagikan doorprize berupa botol minuman kepada ibu-ibu yang hadir dalam acara kunker ini.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO