30.000 Umat Islam Hadiri Doa Bersama Peringati Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo

30.000 Umat Islam Hadiri Doa Bersama Peringati Hari Jadi ke-160 Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 30.000 umat Islam dari jamaah Al Khidmah  menghadiri Dzikir Maulidurrasul, Haul Akbar, serta doa bersama tahun 2019 pada Minggu (27/1) pagi.

Mereka berduyun-duyun berdatangan di halaman Masjid Agung dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-160. Selain itu, doa tersebut juga ditujukan agar Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

Hadir dalam dzikir dan doa bersama yang diadakan Pemkab ini, Bupati , Wakil Bupati , Dirbinmas Polda Jatim, dan jajaran Forkopimda . Serta dihadiri Habib Thohir Bin Abdullah Al Kaaf dari Tegal, Jawa Tengah sebagai Mau'idhotul Hasanah (Penceramah Agama).

Habib Thohir melalui kesempatan ini berpesan, agar masyarakat khidmat memanjatkan doa guna suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019. 

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan proses demokrasi Pemilu 2019, karenanya saya berharap semua masyarakat ikut mensukseskannya agar berjalan aman dan damai," pesannya.

Menurutnya, Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan damai jika masyarakat tidak mudah percaya berita Hoaks, isu SARA, fitnah, dan ujaran kebencian. Karena berbagai faktor tersebut sangat meresahkan bagi Habib Thohir.

Kapolresta Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan sangat senang mengikuti rangkaian dzikir dan haul akbar ini. 

"Semua berharap Kabupaten dapat berkembang terus dengan segala potensi yang ada, karenanya hari ini kami bermunajat bersama memohon doa agar dalam menjaga kamtibmas dan membangun dapat berjalan lancar," ucapnya. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO