Rabu, 23 Oktober 2019 08:06

Safari Politik VI PDIP di Jatim, Perkuat Suara Jokowi di Tapal Kuda

Sabtu, 26 Januari 2019 13:17 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Safari Politik VI PDIP di Jatim, Perkuat Suara Jokowi di Tapal Kuda
Andre Wahyudi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupatèn Pasuruan (kanan) mendampingi Sekertaris Jendral Ir. Hasto Kristiyanto M.M.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar safari politik keenam dan berkonsentrasi memperkuat suara untuk kemenangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di daerah Tapal Kuda, Jawa Timur.

Dalam safari politik tersebut, Hasto ditemani Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Mereka akan bergerak bersama Habib Soleh al-Muhdhor dan Habib Fahmi dari (Forum Umat Islam Satukan Indonesia) sekaligus ketua LPBH NU Cabang Bangil, Habib Sholeh yang sekaligus mewakili tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

(Rombongan berziarah ke makam Habib Abdullah Bin Ali Al Hadad, di wilayah Kramat Sageng, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. foto: ANDY F/BANGSAONLINE.com)

"Semangat persaudaraan, kerakyatan, dan persatuan. Semangat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia yang menjadi ciri kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus kami kedepankan," jelas Hasto.

Menurut dia, Jawa Timur telah menggelorakan semangat patriotisme dalam tradisi Islam yang berkembang di seluruh wilayah nusantara dengan damai, melalui jalur perdagangan dan kebudayaan.

“Hal itu terlihat dengan bergeloranya semangat hubbul wathan minal iman tumbuh dan berakar kuat pada semangat resolusi jihad pada 22 Oktober 1945. Sebab itulah, mengapa Jawa Timur kokoh membela empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” beber Hasto.

Selain agenda silaturahmi dan ziarah ke makam habaib puncaknya adala konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Kota Pasuruan dan lanjudkan ke Probolinggo.

Hasto memastikan, seluruh partai politik KIK bergerak serentak untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. "Kekompakan dan gerak serentak partai politik KIK bersama relawan dan para tokoh masyarakat menjadi salah satu daya unggul kekuatan teritorial Jokowi-Ma’ruf Amin," pungkas Hasto. (maf/par/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 22 Oktober 2019 23:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hutan Kota Balas Klumprik menyediakan area Bumi Perkemahan. Hutan Kota yang dikenal dengan sebutan Taman Hutan Raya ini terletak di belakang Kantor Kelurahan Balas Klumprik, Wiyung. Dari sekitar 4,3 hektare luas hutan kot...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...