Safari Politik VI PDIP di Jatim, Perkuat Suara Jokowi di Tapal Kuda

Safari Politik VI PDIP di Jatim, Perkuat Suara Jokowi di Tapal Kuda Andre Wahyudi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupatèn Pasuruan (kanan) mendampingi Sekertaris Jendral Ir. Hasto Kristiyanto M.M.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () menggelar safari politik keenam dan berkonsentrasi memperkuat suara untuk kemenangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di daerah Tapal Kuda, Jawa Timur.

Dalam safari politik tersebut, Hasto ditemani Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat. Mereka akan bergerak bersama Habib Soleh al-Muhdhor dan Habib Fahmi dari (Forum Umat Islam Satukan Indonesia) sekaligus ketua LPBH NU Cabang Bangil, Habib Sholeh yang sekaligus mewakili tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

(Rombongan berziarah ke makam Habib Abdullah Bin Ali Al Hadad, di wilayah Kramat Sageng, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. foto: ANDY F/BANGSAONLINE.com)

"Semangat persaudaraan, kerakyatan, dan persatuan. Semangat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia yang menjadi ciri kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus kami kedepankan," jelas Hasto.

Menurut dia, Jawa Timur telah menggelorakan semangat patriotisme dalam tradisi Islam yang berkembang di seluruh wilayah nusantara dengan damai, melalui jalur perdagangan dan kebudayaan.

“Hal itu terlihat dengan bergeloranya semangat hubbul wathan minal iman tumbuh dan berakar kuat pada semangat resolusi jihad pada 22 Oktober 1945. Sebab itulah, mengapa Jawa Timur kokoh membela empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” beber Hasto.

Selain agenda silaturahmi dan ziarah ke makam habaib puncaknya adala konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Kota Pasuruan dan lanjudkan ke Probolinggo.

Hasto memastikan, seluruh partai politik KIK bergerak serentak untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. "Kekompakan dan gerak serentak partai politik KIK bersama relawan dan para tokoh masyarakat menjadi salah satu daya unggul kekuatan teritorial Jokowi-Ma’ruf Amin," pungkas Hasto. (maf/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO