Kantor Imigrasi Ponorogo Launching Layanan Berbasis HAM

Kantor Imigrasi Ponorogo Launching Layanan Berbasis HAM

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada publik, Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo - Tempat Pemeriksaan Imigrasi terus berinovasi dengan melaunching layanan berbasis HAM, Website, dan Emergency Service Passport.

Kepala Kantor Imigrasi kelas III Ponorogo - Tempat Pemeriksaan Imigrasi, Hendriya Widjaya, A.Md. Im, S.H. mengatakan, peresmian program ini merupakan bentuk upaya untuk mengedepankan pelayanan yang berbasis hak asasi manusia.

Ada 3 aspek yang diutamakan dalam layanan berbasis HAM. Yakni meliputi peluncuran Ruang Pelayanan Paspor HAM untuk kaum difabel dan lanjut usia (lansia). "Ada pula ibu membawa anaknya terlihat kepayahan menunggu layanan paspor, kami sediakan ruang bermain anak," ujarnya.

Sedangkan untuk penyandang difabelitas juga disediakan kursi roda agar mudah ketika berjalan menuju Ruang Pelayanan Paspor. "Ini diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus. Dengan keberadaan Ruang Pelayanan Paspor HAM ini bisa memberikan nilai positif dan yang paling penting kami bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Selain pelayanan berbasis HAM, saat ini juga mempunyai website untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. "Selain itu kami juga menyediakan layanan call center 24 jam dengan nomor 08113558555 bagi pasien yang ingin berobat keluar negeri," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO