Susun RKPD Tahun 2020, Kecamatan Prajuritkulon Mojokerto Siap Gelar Musrenbang

Susun RKPD Tahun 2020, Kecamatan Prajuritkulon Mojokerto Siap Gelar Musrenbang Pelayanan masyarakat di Kecamatan Prajuritkulon.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Prajuritkulon, Kota diawali dengan Musrenbang di masing masing kelurahan yang segera dilaksanakan akhir Januari 2019.

Camat Prajuritkulon Yusuf Setiawan menyampaikan, rata-rata usulan dari tingkat kelurahan mencapai puluhan program. Usulan itu nantinya akan dibahas di tingkat kecamatan dan dilihat kegiatan mana yang menjadi prioritas program.

Semua usulan yang masuk dari hasil Musrenbang di tiap kelurahan, akan dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Prajuritkulon dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020.

Menurutnya, semua usulan didapat dari hasil pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan, dan berasal dari warga di masing-masing kelurahan di Kecamatan Prajuritkulon dalam pelaksanaan Rembuk RT dan RW.

"Semua usulan program dari hasil Musrenbang di masing-masing kelurahan yang akan diteruskan di Musrenbang tingkat kecamatan pada bulan Pebruari 2019 mendatang. Pembahasan akan memilih program-program yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat lebih luas, dalam ikut mendukung program pemerataan pembangunan di segala bidang diseluruh Kota ," jelas Yusuf, Rabu (23/1).

Musrenbang Kecamatan Prajuritkulon adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait. Masukan didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

"Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya," jelas Yusuf. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO