Wali Kota Surabaya Keok

Wali Kota Surabaya Keok foto; WILLIS/SMKN 1 SURABAYA

SURABAYA (bangsaonline)

Bapak Drs Didik Edi S MM, selaku ketua Turnamen Catur Cepat G-25 Kota Surabaya Cup 2014 menggelar perlombaan catur di Taman Bungkul untuk pertamakalinya.

Turnamen catur tersebut merupakan agenda tahunan piala Walikota yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota Surabaya melalui Dispora. Namun bukan hanya catur saja, melainkan seluruh cabang olahraga harus mengadakan piala Walikota.

Peserta tidak hanya dari kota Surabaya melainkan dari 8 provinsi di Indonesia. “ Semangat dari peserta sangat luar biasa. Bahkan tidak hanya dari provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah saja yang meramaikan, tapi dari Bali, Papua dan kota – kota lain juga banyak yang ikut serta,” ungkap Bapak Didik, Ketua Panitia, dengan antusias.

Hadiah yang diberikan juga cukup menarik yaitu piala dan uang pembinaan, juara 1 mendapat uang sebesar3jt dan juara 2 mendapatkan 2jt.

Catur sendiri biasanya untuk kalangan menengah ke bawah, maka dari itu catur harus saling swadaya.“Pokoknya bagaimana caranya dengan dana yang ada kita gelar acara ini, tapi syukur Alhamdulillah, meski begitu catur telah memiliki banyak prestasi,” tutur Bapak berkacamata ini.

Pemain Catur Surabaya sudah mulai memberikan prestasi baik di Indonesia maupun Internasional. Terakhir di Thailand, pemain Catur Surabaya mendapatkan gelar juara Middle Master (1 % di bawah master internasional) dan untuk mendapatkan Grand Master, Bapak Didik mengharapkan dukungan yang banyak, khususnya dukungan dari Pemerintah Kota Surabaya.

Nama: willis

Siswa SMKN 1Surabaya, ekskul jurnalistik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO