Rabu, 20 Maret 2019 17:24

Fahri Hamzah dan Ahmad Dhani Hadiri Deklarasi Garbi Jatim

Minggu, 20 Januari 2019 22:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Fahri Hamzah dan Ahmad Dhani Hadiri Deklarasi Garbi Jatim

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Deklarasi Garbi (Gerakan Arah Baru Indonesia) Jawa Timur digelar di Sun Hotel Sidoarjo, Minggu (20/1). Lebih dari 2.000 anggota hadir dalam deklarasi ini. Mereka berasal dari 18 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sejumlah tokoh politik, ormas, seniman, dan berbagai kalangan tampak hadir di sana. Termasuk Fahri Hamzah, politikus yang juga pendiri Garbi, serta musisi Ahmad Dhani.

Di hadapan peserta deklarasi yang mengenakan pakaian serba merah putih, Fahri berorasi. Banyak hal disampaikannya, utamanya tentang arah dan gagasan Garbi.

"Berdirinya Garbi bukan atas dasar kekecewaan, tapi niat yang baik, gagasan maju, dan sebagainya untuk menuju Indonesia sebagai negara lima besar dunia," cetus Fahri.

Disebutnya Garbi bukan partai, sehingga tidak akan ada gambarnya dalam Pemilu 2019. Namun pada kesempatan ini, Fahri juga sempat berulang kali menyinggung calon pemimpin yang layak dipilih untuk membawa Indonesia lebih maju.

Dirinya tidak menyebut nama, tapi ada beberapa clue yang disampaikan. Di antaranya, calon presiden yang kuat dan tegas. "Saya kira bapak-ibu semua sudah bisa membedakan. Karena hanya ada dua calon," terangnya .

Usai orasi Fahri, acara dilanjutkan salawatan bersama. Kali ini, Ahmad Dhani naik ke atas panggung bersama Fahri dan sejumlah petinggi Garbi.

Bersama ribuan peserta yang hadir, Dhani membawakan Sholawat Asygil. Dari situ, acara kemudian ditutup dengan doa dan semua peserta membubarkan diri.

Ditemui usai acara, Ketua Garbi Jatim Ahmad Hasan Bashori menyampaikan bahwa deklarasi Garbi Jatim digelar setelah deklarasi digelar di berbagai daerah di Jawa Timur.

"Ini puncak deklarasi Jawa Timur. Dan secara nasional, berbagai provinsi juga telah menggelar acara serupa. Sudah ada 25 provinsi. Rencananya, pada Februari nanti baru akan digelar deklarasi Nasional," ungkap dia.

Ditegaskannya, Garbi adalah ormas, bukan partai. Garbi lahir pada 2018 atau 20 tahun setelah reformasi. Ia mengatakan, ormas ini memberikan kebebasan anggotanya untuk memilih pemimpin bangsa.

"Tapi tentunya, pemimpin yang memiliki gagasan dan mampu membawa Indonesia menuju kejayaan. Menjadi negara lima besar terbesar di dunia," pungkasnya. (cat/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...