Kamis, 21 November 2019 10:48

Fahri Hamzah dan Ahmad Dhani Hadiri Deklarasi Garbi Jatim

Minggu, 20 Januari 2019 22:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Fahri Hamzah dan Ahmad Dhani Hadiri Deklarasi Garbi Jatim

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Deklarasi Garbi (Gerakan Arah Baru Indonesia) Jawa Timur digelar di Sun Hotel Sidoarjo, Minggu (20/1). Lebih dari 2.000 anggota hadir dalam deklarasi ini. Mereka berasal dari 18 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sejumlah tokoh politik, ormas, seniman, dan berbagai kalangan tampak hadir di sana. Termasuk Fahri Hamzah, politikus yang juga pendiri Garbi, serta musisi Ahmad Dhani.

Di hadapan peserta deklarasi yang mengenakan pakaian serba merah putih, Fahri berorasi. Banyak hal disampaikannya, utamanya tentang arah dan gagasan Garbi.

"Berdirinya Garbi bukan atas dasar kekecewaan, tapi niat yang baik, gagasan maju, dan sebagainya untuk menuju Indonesia sebagai negara lima besar dunia," cetus Fahri.

Disebutnya Garbi bukan partai, sehingga tidak akan ada gambarnya dalam Pemilu 2019. Namun pada kesempatan ini, Fahri juga sempat berulang kali menyinggung calon pemimpin yang layak dipilih untuk membawa Indonesia lebih maju.

Dirinya tidak menyebut nama, tapi ada beberapa clue yang disampaikan. Di antaranya, calon presiden yang kuat dan tegas. "Saya kira bapak-ibu semua sudah bisa membedakan. Karena hanya ada dua calon," terangnya .

Usai orasi Fahri, acara dilanjutkan salawatan bersama. Kali ini, Ahmad Dhani naik ke atas panggung bersama Fahri dan sejumlah petinggi Garbi.

Bersama ribuan peserta yang hadir, Dhani membawakan Sholawat Asygil. Dari situ, acara kemudian ditutup dengan doa dan semua peserta membubarkan diri.

Ditemui usai acara, Ketua Garbi Jatim Ahmad Hasan Bashori menyampaikan bahwa deklarasi Garbi Jatim digelar setelah deklarasi digelar di berbagai daerah di Jawa Timur.

"Ini puncak deklarasi Jawa Timur. Dan secara nasional, berbagai provinsi juga telah menggelar acara serupa. Sudah ada 25 provinsi. Rencananya, pada Februari nanti baru akan digelar deklarasi Nasional," ungkap dia.

Ditegaskannya, Garbi adalah ormas, bukan partai. Garbi lahir pada 2018 atau 20 tahun setelah reformasi. Ia mengatakan, ormas ini memberikan kebebasan anggotanya untuk memilih pemimpin bangsa.

"Tapi tentunya, pemimpin yang memiliki gagasan dan mampu membawa Indonesia menuju kejayaan. Menjadi negara lima besar terbesar di dunia," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...