Tekan Laka, Perlu Dibangun Median Jalan di Jalur Provinsi Bangil-Beji Pasuruan

Tekan Laka, Perlu Dibangun Median Jalan di Jalur Provinsi Bangil-Beji Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka kecelakaan di jalan raya provinsi, tepatnya di arah Bangil-Beji perlu antisipasi dari Pemerintah. Pasalnya, kecelakaan yang terjadi tak jarang merenggut nyawa.

Faktor kecelakaan tersebut bukan hanya disebabkan faktor kurang hati-hati para pengendara, akan tetapi di akses jalan tersebut memang belum ada median jalan.

Menurut keterangan Dishub Kabupaten Pasuruan Ir Heryitno yang dikonfirmasi Bangsaonline.com, kemarin, bahwa akses jalan provinsi tepatnya di ruas Bangil-Beji merupakan akses utama kendaraan ataupun angkutan barang yang hendak menuju Banyuwangi maupun sebaliknya, Untuk itu, seharusnya ada pembatas berupa median jalan untuk memisahkan dua lanjur kendaraan berlawanan.

“Untuk menekan laka di ruas itu ( Bangil-Beji, red) perlu dibangun median jalan. Tapi itu bukan wewenang kami, tapi Dinas lain,” jelas Hari.

Selain untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, tambahnya, program pembangunan median tersebut juga untuk mendukung penataan Kota Bangil yang notabene ibu kota Kabupaten.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Haryapryanto belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Saat didatangi di koantornya, yang bersangkutan tidak ada di tempat. "Bapak kadin tidak ada, sedang rapat mas," jelas salah satu staf. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO