Pemkab dan Kemenpar Gelar Rakor Percepatan Pembangunan KEK Singhasari Malang

Pemkab dan Kemenpar Gelar Rakor Percepatan Pembangunan KEK Singhasari Malang Kemenpar bersama Pemkab Malang saat rakor percepatan pembangunan KEK Singhasari Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Guna mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Plt Bupati Malang Sanusi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono dan sejumlah Kepala OPD mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembangunan KEK, di Ijen Suites dan Resort, Kota Malang, Rabu (16/1) malam.

Rapat tersebut digelar oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia dan dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar Dadang Rizki Ratman.

Dalam sambutannya, Dadang mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka menindak lanjuti hasil sidang Dewan Nasional KEK yang menyetujui usulan pembentukan KEK di Kabupaten Malang. Dengan harapan, Kemenpar mampu secara langsung berkoordinasi dengan seluruh stake holder dalam upaya percepatan pembangunan KEK itu.

Kesimpulan yang dihasilkan dari rakor malam ini, pihaknya akan membuat monitoring kemajuan KEK Singhasari melalui rapat stake holder agar bisa mengevaluasi kegiatan. Pihak perbankan juga diminta untuk aktif dalam pendampingan. 

"Selain itu akan dikumpulkan SDM yang berkualitas baik pengusaha maupun perencanaannya. Dan Kemenpar siap membantu terkait sosialisasi SOS," terang Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar RI, Dadang Rizki Ratman.

Sementara itu, Sanusi menegaskan bahwa semua pemangku kepentingan diharapkan Kemenpar untuk bersama-sama mempercepat mewujudkan KEK Singhasari ini. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO