Silaturahmi dengan 9 OPD, Pakde Karwo Berikan Kado Istimewa

Silaturahmi dengan 9 OPD, Pakde Karwo Berikan Kado Istimewa Pakde dan Bude Karwo sedang bersalaman dengan seluruh ASN yang hadir.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebelum mengakhiri masa jabatannya pada Tanggal 12 Februari 2019, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo beserta istri Dra. Hj. Nina Soekarwo melakukan serangkaian kegiatan silaturahmi dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan .

Setelah sebelumnya dilakukan di lingkungan Kantor Gubernur Jatim, silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim beserta istri dan pejabat ini dilakukan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jatim, Jalan Gayung Kebonsari Surabaya, Rabu (16/1).

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan Soekarwo menyampaikan rasa syukurnya karena selama 10 tahun memimpin Jatim, ia dikelilingi orang-orang yang hebat dan luar biasa di lingkungan . Orang-orang inilah yang kemudian membantunya dalam membangun Jatim menjadi provinsi yang maju dan berdaya saing hingga saat ini.

"Saya bersyukur dikelilingi orang-orang hebat yang membantu membangun Jatim dengan hati bukan semata karena pekerjaan. Tidak mungkin menang bertarung dengan provinsi lain bila tidak dengan hati," kata Pakde Karwo sapaan lekat Gubernur Jatim ini saat silaturahmi dengan seluruh pejabat dan staf dari sembilan OPD yang ada di lingkungan .

Kesembilan OPD tersebut yakni Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Peternakan, dan Dinas Perkebunan, Dinas Sosial, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Sumber Daya Air, serta Dinas PU Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Menurutnya, selain dikelilingi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan yang luar biasa, ia juga didukung oleh masyarakat Jatim yang pekerja keras dan jujur. Modal kuat inilah yang kemudian menjadikan kualitas SDM Jatim terus meningkat dan mampu bersaing tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.

"Basis masyarakat Jatim adalah spiritual, maka SDM kita selain berkualitas juga memiliki akhlak yang sangat baik," kata Pakde Karwo. Untuk itu, di akhir kepemimpinannya, Pakde Karwo memberikan kado istimewa peningkatan kesejahteraan berupa remunerasi bagi seluruh ASN di lingkungan .

Remunerasi ini sudah melalui perhitungan matang dengan didahului studi banding ke Pemprov Jawa Barat dan Jawa Tengah. Apalagi menurutnya saat ini kinerja para ASN sudah dimasukkan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan diawasi penuh oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

"Kami kemudian mengambil keputusan gaji dibayar di depan, remunerasi dibayar di belakang. Besaran remunerasi untuk Eselon 1 dan 2 lebih rendah dari Pemprov Jabar dan Jateng, namun eselon 3,4, karyawan, sopir dan PPPK lebih tinggi di Jatim," katanya yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO