Polda Jatim Tetapkan Vanessa Angel sebagai Tersangka

Polda Jatim Tetapkan Vanessa Angel sebagai Tersangka Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si didampingi Kabid Humas Kombes Pol F. Barung Mangera, S.I.K menggelar konferensi pers terkait status Vanessa Angel.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Vanessa Angel akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus online oleh Polda Jatim. Hal ini disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi Kabid Humas Kombes Pol F. Barung Mangera, S.I.K dalam konferensi pers tentang peningkatan status.

Di depan lobbi gedung Tribrata, Rabu (16/1) sekitar pukul 15.30 WIB, Kapolda Jatim menyatakan bahwa penetapan tersangka Vanessa Angel berdasarkan berdasarkan keterangan ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE, dan Kementerian Agama.

"Saya sampaikan kepada rekan-rekan media terkait penyidikan kasus online, kami sampaikan hasil gelar daripada diperiksanya saudari VA (Vanessa Angel) dan kami mulai hari ini tetapkan sebagai tersangka. Hasil gelar dan beberapa ahli seperti ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE dan ahli dari Kementerian Agama serta MUI dan juga dari beberapa bukti yang sangat mengaitkan dalam transaksi komunikasi," ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

"Pertimbangannya karena Vanessa Angel mengirimkan foto dirinya ke beberapa mucikari. Adapun pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 27 (1) UU Nomor: 11 Tahun 208 tentang ITE".

"Yang bersangkutan secara langsung eksplor dirinya, mengekspretasi dirinya langsung dengan mucikari. Bahkan pengiriman foto dari berbagai media," jelas Kapolda Jatim.

Mengenai mucikari F yang ditangkap kemarin, juga ditetapkan sebagai tersangka meski saat ini masih dirawat di rumah sakit, karena kondisinya hamil besar. "F juga mempunyai atau membawa anaknya yang masih berumur 1,5 tahun. Sehingga, saudari F kami tangguhkan penahannya, namun penyidikan kasusnya tetap berlanjut," paparnya.

Sedangkan Saudari Avriellya Shaqqila statusnya sementara ini masih jadi saksi," tambahnya. (ana/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO