Pintu Masuk CPA Pertamina EP Asset 4 Diblokir Warga, Ini Penyebabnya

Pintu Masuk CPA Pertamina EP Asset 4 Diblokir Warga, Ini Penyebabnya Pintu masuk utama dipasang plastik berwarna kuning hitam oleh pemilik lahan bernama Djakimin.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Aktivitas di lokasi obyek vital Nasional PT Asset-4 Sukowati Field di Desa Mudi, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur terganggu. Hal itu karena pintu masuk utama lokasi Central Prossesing Area (CPA) diblokir pemilik lahan.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, pintu masuk utama dipasang plastik berwarna kuning hitam oleh pemilik lahan bernama Djakimin. Selain itu juga dipasangi papan bertuliskan "Tanah Milik Pribadi" serta sejumlah batu kumbung diletakkan di depan pintu.

Angga Aria Public Relations Asset 4 Sukowati Field membenarkan aktivitas di dalam proyek sedikit terganggu pasca pemblokiran pintu masuk sejak tiga hari yang lalu.

"Terus terang terganggu mas. Seyogyanya bukan cara seperti itu yang ditempuh karena ini kan proyek negara, kita selalu mengedepankan dan membuka komunikasi," kata Angga saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Rabu (16/1/19) siang.

Dia menjelaskan, pemblokiran dilakukan karena pemilik lahan meminta anaknya dipekerjakan di Asset 4. Awalnya terkait kompensasi masa tunggu pembebasan tanah di CPA.

Melalui Masdar, yang juga salah satu pemilik lahan, Djakimin menolak menerima kompensasi masa tunggu pembebasan yang sudah akan dibayarkan karena meminta harga di atas harga kewajaran yang sudah dilakukan appraisal. Namun pada akhirnya Djakimin menyampaikan setuju dengan harga appraisal namun dengan syarat harus mempekerjakan anaknya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO