Wabup Pungkasiadi Buka Fasilitasi Pendampingan ADD TA 2019

Wabup Pungkasiadi Buka Fasilitasi Pendampingan ADD TA 2019 Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, ketika membuka acara Fasilitasi Pendampingan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2019.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, membuka acara Fasilitasi Pendampingan Alokasi Dana Desa () bagi desa se-Kabupaten Mojokerto Tahun Anggaran (TA) 2019. 

Acara yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto pada Selasa (15/1) pagi ini bertempat di Hall Mandala Hotel Vanda Gardenia, Trawas.

Alokasi anggaran 2019 dari APBD tercatat sejumlah Rp 122.223.216.000 atau naik 14% dari 2018 lalu yakni sebesar Rp 104.931.922.000. Pada Januari ini, Pemda segera mencairkan 50% untuk tahap pertama dari total 2019. Seperti dijelaskan Pungkasiadi yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus M. Anas, serta Kepala DPMD Ardi Sepdianto.

“Fasilitasi memang perlu. Sebab nilai terus meningkat, di mana tahun ini naik 14%, tapi tetap disesuaikan. Aturan, prosedur, lakukan semua. Perangkat juga begitu," ucap wabup.

Pungkasiadi juga mengingatkan bahwa tahun ini merupakan tahun politik, ada pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden. 

"Dan untuk Kabupaten Mojokerto ada pemilihan kepala desa dan BPD serentak. Saya harap semuanya berhati-hati dan menjaga kondusifitas,” pesan wabup.

Lihat juga video 'Giliran Pedagang di Kawasan Bangsal, Kutorejo, dan Pungging Terima Paket Sembako dari Gus Barra':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO