Angin Kencang Terjang Tulangan, Puluhan Atap Rumah Rusak

Angin Kencang Terjang Tulangan, Puluhan Atap Rumah Rusak Warga dibantu petugas dari TNI yang sedang membetulkan atap asbes yang melorot.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bencana kembali menerjang kota delta. Setelah banjir yang merendam jalan raya Porong tiga hari yang lalu, Jumat (11/1), giliran puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Tulangan. Sebanyak 26 atap rumah di Desa Sudimoro dan Desa Grogol rusak.

Salah satu warga Desa Sudimoro, Windhianti Nila Pangestu masih ingat betul amukan puting beliung tersebut. "Sore itu, sekitar pukul 17.00 WIB, hujan mengguyur deras. Awalnya hanya hujan, seketika disertai angin kencang," cetusnya saat ditemui BANGSAONLINE.com, Sabtu (12/1) kemarin.

Hempasan angin semakin kencang. Selang beberapa menit, puting beliung menerjang. Nila, sapaan akrab Windhianti menuturkan, dari arah Barat tampak angin memutar. "Angin bergerak mendekati permukiman," jelasnya.

Melihat gulungan angin, warga ciut nyali. Mereka memilih mengunci rapat pintu rumah. Amukan puting beliung itu tidak sampai sepuluh menit. Namun, selepas kejadian, banyak rumah warga yang porak-poranda.

Rumah Nila aman, hanya pohon di pekarangannya yang tumbang. Namun lain halnya dengan rumah warga. Sekitar 20 rumah menjadi korban terjangan angin kencang. Genting dan asbes melorot, bahkan ada juga yang sampai hilang entah ke mana. 

"Listrik pun sempat padam. Baru pagi ini (kemarin) kami perbaiki," ucap Bendahara Desa Sudimoro itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO