Gandeng PWI, Relawan Tuban Gelar Konser Amal di Car Free Day

Gandeng PWI, Relawan Tuban Gelar Konser Amal di Car Free Day Penyerahan hasil sumbangan dari para pengunjung car free day.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Relawan Tuban yang merupakan gabungan dari berbagai komunitas menggelar konser amal di lokasi Car Free Day, Minggu (13/1). Bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, konser amal tersebut bertujuan untuk membantu korban terdampak bencana Tsunami di Banten.

Ada sejumlah penyanyi top lokal yang didatangkan Relawan Tuban dalam konser amal tersebut. Sambil berdendang, para relawan menghampiri setiap pengunjung car free day dengan harapan mereka mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban bencana. Hasilnya, terkumpul Rp 4 juta lebih sumbangan dari para pengunjung.

"Acara ini berjalan dengan lancar, alhamdulillah dalam acara ini untuk uang donasinya terkumpul Rp 4 jutaan," jelas Ketua Relawan Kabupaten Tuban, Didik Utomo.

Ia menyampaikan, dana yang terkumpul akan dikirim langsung ke korban tsunami di Banten. Selain sumbangan, Relawan Tuban juga membantu rehab lokasi. "Untuk pengiriman kami akan berangkat langsung dengan mengirim satu tim dengan jumlah 10 orang," paparnya.

Sementara itu, Ketua Pipit Wibawanto menerangkan, keterlibatan PWI dalam kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih untuk meringankan beban para korban bencana. "Karena kegiatan yang digelar sangat bagus, PWI secara lembaga mendukung. Untuk kegiatan yang bermanfaat dan selama PWI bisa melaksanakan, kita upayakan untuk bergabung," ujarnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO