Sambut Hari Dharma Samudera, Prajurit Koarmada II Bersih-bersih Pantai Kenjeran

Sambut Hari Dharma Samudera, Prajurit Koarmada II Bersih-bersih Pantai Kenjeran Para Prajurit Koarmada II saat membersihkan Pantai Kenjeran Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera, ratusan prajurit ikuti aksi bersih-bersih pantai yang berlokasi di sekitar Pantai , Surabaya, Jumat (11/01/2019).

Aksi bersih-bersih pantai ini juga merupakan bagian dari program rutin Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) yang bertajuk Program Pantai Bersih atau Propansih dengan penanggung jawab Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) , Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E.

Dengan raut wajah penuh semangat, para peserta membersihkan berbagai jenis sampah seperti sampah botol bekas air kemasan, bungkus makanan, ranting kayu, dan jenis sampah lainnya agar pantai bersih terbebas dari sampah.

Aksi ini pun secara tidak langsung turut mendukung gerakan bebas atau anti sampah plastik yang sedang digalakkan oleh masyarakat dunia saat ini.

Sebab sampah plastik sudah banyak menelan korban yakni hewan biota laut, kura- kura , hingga Ikan Paus dan Lumba-Lumba.

Untuk itu sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki perhatian terhadap keselamatan dan kelestarian lingkungan hidup khususnya di laut, maka TNI AL beserta masyarakat Surabaya turut mengambil peran dalam upaya melestarikan ekosistem laut yang di kemas dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera.

Sementara itu peserta bersih-bersih pantai terdiri dari Prajurit , Prajurit Lantamal V, unsur masyarakat warga Kecamatan Bulak , dan Siswa SMK Kal 2 , serta SMAN 19 Surabaya,

Hadir dalam acara tersebut Aspotmar ,dan Kadispen . (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO