Wali Kota Sutiaji Pantau Langsung Rekayasa Lalin di Kota Malang

Wali Kota Sutiaji Pantau Langsung Rekayasa Lalin di Kota Malang Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Camat Klojen Agus S, Kabag Humas M. Nurwidianto, serta perwakilan forum Lalin dari Satlantas Porles Malang Kota saat berada di Jl. Simpang Ijen, Jumat (11/01). foto : IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji bersama perwakilan Forum Lalu Lintas (FLL) dari Satlantas Polres Malang Kota, Dishub, serta Wakapolsek Klojen meninjau uji coba rekayasa lalu lintas di Jl. Jakarta dan Jl. Simpang Ijen. Rombongan juga meninjau lalu lintas di Jl. Bandung, untuk memastikan penguraian kemacetan, Jumat (11/01).

Sutiji menjelaskan, rekayasa lalin di Jl. Jakarta dan Jl. Simpang Ijen untuk mengurangi penumpukan arus kendaraan di sisi timur (Jl. Ijen) mengarah ke Jl. Bandung dan Jl. Veteran untuk tujuan ke Sumbersari ke Jl. Sigura-gura dan lainnya.

"Cukup melintas di Jl. Simpang Ijen depan kantor Bakorwil," jelas Sutiaji.

Menurut Sutiaji, terkait kemacetan di Jl. Bandung khususnya di kawasan madrasah terpadu (MIN, MTs, MAN), akan dilakukan penataan sedemikian rupa. "Kami akan mengundang Kepala madrasah duduk bersama mencarikan solusinya untuk menanggulangi kemacetan akibat adanya penjemputan atau pengantaran siswa-siswi madrasah oleh wali murid, dan hal lainnya," katanya.

Suyanto, Kepala MIN Malang 1 bersama Kasi Penma Kemenag Kota Malang Sutrisno sempat menemui Wali Kota Malang beserta rombongan. Suyanto mendukung apa yang disampaikan Wali Kota.

"Bahkan internal madrasah yang ada di Jl. Bandung ini berkeinginan duduk bersama dengan banyak pihak untuk mencarikan solusinya. Terpenting lagi, imbauan dan edukasi kepada wali murid senantiasa terus kita sampaikan, agar menjemput dan mengantarkan putra putrinya dengan sepeda motor saja," cetusnya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO