Minggu, 20 Januari 2019 23:25

Identitas Mr X Korban Gantung Diri di Kebun SMPN 2 Rogojampi Akhirnya Terungkap

Jumat, 11 Januari 2019 01:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ganda Siswanto
Identitas Mr X Korban Gantung Diri di Kebun SMPN 2 Rogojampi Akhirnya Terungkap
Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setya Budi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polsek Rogojampi Banyuwangi berhasil mengungkap identitas Mr. X, korban gantung diri di Desa Gitik, tepatnya di area kebun belakang SMP 2 Rogojampi pada Rabu (9/1/2019) kemarin.

Identitas korban terungkap setelah Polsek Rogojampi mendapati ponsel korban saat olah TKP. Dari ponsel tersebut, petugas mengubungi nomor-nomor kontak yang ada. Salah satu nomor yang berhasil dihubungi, yang mengangkat adalah wanita. Saat ditanya, ia mengaku istri siri korban yang berada di rumah Kabupaten Jember.

Istrinya lalu memberikan tahu nama korban, alamat rumah, dan memberikan nomor HP anaknya yang bernama Saipul ke pihak kepolisian.

"Dan akhirnya kepolisian memastikan kebenaran identitas korban gantung diri Mr X bernama Sainidi (50) yang beralamat di Dusun Sidowangi, Desa Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi yang sehariannya bekerja sebagai pemulung," jelas Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setya Budi saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (10/1/2019).

Agung menerangkan bahwa pria setengah baya ini nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon dengan memakai sarung lantaran diduga stress akibat terlilit permasalahan ekonomi dan permasalahan rumah tangganya.

Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang tukang sapu bernama Hudori, yang terkejut melihat sesosok tubuh tergeletak di sebuah pohon dengan kondisi tidak bernyawa. 
"Hudori yang melihat kejadian itu langsung minta tolong dan tak lama kemudian warga berdatangan ke lokasi kejadian tersebut," terangnya.

Dalam pemeriksaan, puskemas memperkirakan korban melakukan gantung diri sekitar pukul 03.00 WIB pagi hari. "Menurut dr. Didik yang menangani pengecekan, korban dinyatakan murni melakukan gantung diri. Setelah pengecekan di puskesmas, korban dilarikan di RSUD Blambangan, dan pihak kami langsung menghubungi pihak Kepala Desa Sidodadi untuk mengurus administrasi pengiriman korban ke rumahnya," imbuh Kapolsek Rogojampi. (gda/rev)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...