LBH Fajar Trilaksana Gelar Audiensi dengan Ketua PN Gresik

LBH Fajar Trilaksana Gelar Audiensi dengan Ketua PN Gresik Direktur LBH Fajar Trilaksana & Rekan A. Fajar Yulianto, S.H, bersama para lawyer usai audensi dengan PN Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com Fajar Trilaksana & Rekan menggelar audiensi dengan jajaran hakim di Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) , Kamis (10/1).

Audiensi ini setelah Fajar Trilaksana dinyatakan resmi berbadan hukum Yayasan, dan telah mengantongi SK dari Kemenkumham RI. Selain itu, tersebut jgua telah dinyatakan lulus akreditasi sebagai pemberi bantuan hukum dan dapat mengakses anggaran dari Pemerintah Pusat dan daerah untuk periode 2019- 2021.

Direktur Fajar Yulianto, S.H kepada BANGSAONLINE.com menyatakan tujuan audiensi tersebut selain dalam rangka silaturahim, juga untuk membangun sinergi kemitraan terkait bantuan hukum dan layanan hukum di lingkungan PN. 

"Kami siap kerja sama maksimal dalam mengemban amanat UU Nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, baik nantinya berupa Posbakum atau bentuk lain," terangnya.

" Fajar Trilaksana & Rekan dengan kesediaan 9 Advokat dan 8 Paralegal akan memaksimalkan tugas dan fungsinya dalam pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan yang terbatas dalam kemampuan finansialnya. Kami juga akan berperan aktif dalam menjalin kerja sama antar lembaga, khususnya Pemda, dalam peningkatan literasi bagi masyarakat, sosialisasi regulasi dan perundangan, serta pendampingan bagi OPD-OPD agar terhindar dari jeratan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN)," pungkasnya.

Sementara Ketua PN Andreas Purwantyo Setiadi melalui Humas Bayu Soho Rahardjo, mengaku sangat bangga atas niat baik dan atusiasme Fajar Trilaksana. "Nantinya, akan kami sinergikan program apa saja yang sekiranya dapat dilakukan untuk dikerjasamakan," katanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO